3 Tentara Terkuat Sedunia yang Inspiratif

Tentara terkuat sedunia, apa ada? Jawabannya tentu saja ada. Bahkan, ada tentara kuat di dunia yang harus melewati masa-masa yang sulit karena tidak dipercaya oleh kesatuannya. Ditolak beberapa kali, namun dia tetap berjuang dan menunjukkan kalau dirinya mampu. Hasilnya, kekuatan tubuhnya terbentuk bersama kekuatan mentalnya yang tahan banting. Siapa sajakah orang di dunia yang kekuatan besar dan apa pula buktinya? Berikut rangkumannya untuk Anda.

Ini lho kumpulan 3 tentara terkuat sedunia yang bisa Anda jadikan contoh

Tentara Terkuat Sedunia yang Inspiratif

Audie Murphy

Nama Audie Murphy memang cukup asing di telinga masyarakat Indonesia, pria ini lahir tahun 1925. Pada tahun 1942, atau saat usianya 16 tahun lebih, dirinya mendaftar keanggotaan marinir di Amerika Serikat, sayangnya tinggi badan 1,6 meter yang dimilikinya membuatnya malah ditertawakan. Dia tidak lantas diam dan tidak mau mencoba. Kegagalan pertamanya membuatnya yakin mendaftar di Angkatan Udara. Lagi-lagi pria ini ditertawakan. Hingga pada akhirnya, Audi Murphy diterima di keanggotaan Angkatan Darat. Di awal kariernya sebagai Angkatan Darat, dirinya harus berjuang dengan sangat keras, karena ternyata apa yang dia alami tidak sesuai dengan bayangannya. Dia tidak mundur dan terus maju. Pria ini pun pernah akan dipindahkan sebagai juru masak akibat pingsan setelah setengah latihan. Namun Audie Murphy menolaknya, dengan tegas dia katakan kalau dirinya ingin berperang. Di sinilah karier gemilangnya terlihat.

Murphy mendapatkan promosi sebagai seorang kopral karena kepiawaiannya dalam menembak. Dia pun dikirim untuk berperang melawan tentara Jerman pada tahun 1944. Di sini, dia berhasil membunuh semua tentara Jerman tanpa bersisa. Hal ini dipicu oleh kemarahan akibat temannya yang ditembak mati oleh tentara Jerman yang pura-pura menyerah. Atas prestasinya, Audie Murphy mendapatkan penghargaan medali tertinggi kedua di Amerika Serikat, Distinguished Service Cross sekaligus diangkat sebagai komandan peleton.

Jack Churchill

Cerita Jack Churchill berbeda dengan Murphy. Tentara terkuat sedunia ini lahir pada 16 September 1906 ini menjadi komandan sekutu dalam perang dunia II. Jack Churchill bahkan memiliki julukan Petarung Jack Churchill. Julukan ini disematkan padanya karena karakter gilanya dalam sejarah peperangan. Bayangkan saja, hanya dengan pedang, dia mampu melibas 1 pasukan mortir dan 42 tentara Jerman di tengah malam. Pria yang memiliki moto Petugas yang pergi ke medan perang tanpa senjata sama dengan orang yang tidak berpakaian. Pria ini mendapatkan 2 penghargaan dari Kerajaan Inggris karena telah berjasa, yakni medali Distinguished Service Order. Jack Churchill berhenti dari militer pada tahun 1959 dan meninggal pada tahun 1996.

Jangan lewatkan artikel menarik tentang fakta unik tubuh manusia yang mungkin belum anda tahu.

Simo Hayha

Tentara yang satu ini tercatat telah membunuh sebanyak 705 orang dengan kepiawaiannya. Simo Hayha dijuluki sebagai kematian putih sebab dirinya selalu menggunakan warna putih untuk menyamarkan diri. Hebatnya, untuk melakukan aksi membunuh tentara Uni Soviet dalam perang itu, Hayha hanya mengandalkan senjata standar. Sementara musuhnya, Uni Soviet mengirimkan tentara dalam jumlah banyak dan dengan teknologi terbaik. Mulai dari penembak jitu, bom, dan yang lainnya dikerahkan untuk membunuh satu orang, Simo Hayha. Hingga akhirnya, seseorang yang beruntung berhasil menembak kepala Hayha.

Itulah 3 tentara terkuat sedunia yang inspiratif dan patut ditiru. Baik itu keteguhan hati dan perjuangannya. Maupun kecerdikannya dalam menghadapi musuh.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

7 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
8 Fakta Unik tentang Tubuh Manusia yang Belum Diketahui
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *