4 Cerita Unik Korban yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat

4 Cerita Unik Korban yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat – Banyak sekali tragedi dan musibah yang terjadi di dunia akhir-akhir ini. Salah satu yang masih membekas dalam benak kita adalah peristiwa kecelakaan pesawat. Mulai dari pesawat Malaysia Airlines yang hilang dan belum ditemukan, kemudian Malaysia Airlines yang ditembak rudal, hingga terakhir terjadi di Indonesia. Di mana pesawat Air Asia mengalami hilang kontak pada Minggu 28 Desember 2014 dan akhirnya ditemukan pada tanggal 30 Desember 2014 di laut. Kecelakaan pesawat ini bukan hal baru, sebab ternyata banyak sekali kecelakaan pesawat di dunia yang ternyata masih menyisakan korban yang selamat. Siapa sajakah mereka yang selamat dari kecelakaan pesawat itu?

Berikut rangkuman 4 cerita unik korban yang selamat dari kecelakaan pesawat untuk Anda

4 Cerita Unik Korban yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Bayi umur 4 tahun

Yang pertama dan cukup mencengangkan adalah keselamatan bayi berusia 4 tahun dari kecelakaan pesawat yang terjadi pada tahun 1987 di Detroit, Amerika Serikat. Nama balita yang selamat ini adalah Cecilia Cichan. Dalam tragedi itu, balita ini kehilangan orang tua, kakak, dan keluarga dekatnya. Saat itu, Cecilia ditemukan di bawah kursi di dekat mayat dari keluarga-keluarganya. Dia pun hidup sampai sekarang dan membuat tato pesawat di pergelangan tangan kirinya untuk mengenang peristiwa tersebut. Kecelakaan pesawat ini menewaskan sekitar 154 penumpang dan awak pesawat.

Berganti kursi dan selamat

Apa yang terjadi pada George Lamson Jr mungkin bisa menjadi pelajaran bagi semua orang. Betapa tidak, George Lamson Jr saat ini tengah mencari orang yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat yang menewaskan ayahnya. Dia menjadi korban satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat tersebut. Diketahui, sebelum pesawat mengalami kecelakaan, George Lamson Jr bertukar tempat duduk dengan ayahnya. Dan pada saat pesawat kecelakaan pun, dia membuat perjanjian dengan Tuhan. Bahwa jika dia selamat dari tragedi itu, dia akan berbuat lebih banyak kebajikan. Dia tidak tahu keputusan mana yang membuatnya selamat dari kecelakaan pesawat Galaxy Airlines nomor penerbangan 203 dengan rute Reno, Nevada menuju Minneapolis tersebut.

Kopilot selamat saat berada di ruang kontrol

Cerita unik korban yang selamat dari kecelakaan pesawat yang dialami oleh kopilot ini memang cukup mengundang tanya dan ajaib. Dia menjadi satu-satunya penumpang yang selamat dari 49 orang di dalam pesawat. Penerbangan Comair 5191 dengan rute Lexington, Kentucky ke Atlanta ini membuat nama Jim Polehinke, sang kopilot selamat. Kejadian ini terjadi pada tahun 2006 lalu, yakni saat dia berada di ruang kontrol sementara pesawat jet tersebut jatuh.

Gadis 13 tahun yang ajaib

Gadis 13 tahun ini selamat dari kecelakaan setelah bertahan di atas potongan dari rongsokkan pesawat selama 9 jam lamanya. Peristiwa kecelakaan pesawat yang terjadi tahun 2009 oleh Maskapai Yemenia nomor penerbangan 626 dengan rute Sana’a Yaman ke Moroni, Komoro ini menewaskan 152 korban, termasuk ibunya. Hingga kini, gadis bernama Bahia ini mendapatkan julukan gadis ajaib.

Fakta Unik Lainnya : Aneka Fobia Aneh Di Dunia.

Itulah beberapa cerita unik korban yang selamat dari kecelakaan pesawat di dunia. Tidak menutup kemungkinan di kecelakaan pesawat lain akan terjadi keajaiban serupa.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

5 Operasi Plastik Unik dan Aneh di Dunia
7 Jenis Fobia Unik di Dunia, dari Bawang Putih Hingga Wanita
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *