4 Fakta Unik Tentang Kejahatan Kedokteran di Dunia

4 Fakta Unik Tentang Kejahatan Kedokteran di Dunia – Bukan hanya dalam film ternyata kejahatan di dunia kedokteran itu terjadi. Di dunia nyata pun, kejahatan di dunia kedokteran ada dan cukup banyak. Sejarah mencatat, ada beberapa kali penelitian yang melibatkan manusia tanpa membiarkan mereka tahu bahwa penelitian yang dilakukan padanya adalah hal yang berbahaya. Penelitian ini jika dilihat dari kaca mata orang awam bahkan tidak manusiawi. Dalam artikel ini, ada setidaknya 4 kejadian dalam dunia kedokteran yang bisa jadi membuat kita merasa tidak habis pikir. Apa sajakah itu?

Yuk simak beberapa fakta unik tentang kejahatan kedokteran di dunia

Fakta Unik Tentang Kejahatan Kedokteran di Dunia

Percobaan bedah pada budak tanpa anestesi

Operasi atau tindakan pembedahan selalu memerlukan anestesi. Namun, ada beberapa jenis anestesi yang belum ditemukan dan masih dalam tahap penelitian. Selain itu, obat anestesi yang sudah ada pun memiliki harga yang relatif mahal. Hingga akhirnya seorang ahli Ginekologi melakukan operasi pada budak perempuan tanpa menggunakan anestesi. Temuannya ini membuat namanya kian menanjak sebagai seorang ahli. Namun sayang, dalam sebuah jurnal yang terbit pada tahun 1993, Journal of Medical Ethics, tindakan seperti ini tercatat tidak dapat diterima jika dilakukan pada manusia.

Jual tubuh untuk penelitian anatomi

Apa yang dilakukan oleh Burke dan Hale ini sangat tidak manusiawi dan tidak patut untuk ditiru. Berawal dari kurangnya obyek penelitian tubuh manusia untuk ditelusuri anatomi tubuhnya, Burke dan Hale memiliki ide membuka penginapan dan menjual tubuh manusia tersebut. Diketahui, dulu masih belum banyak kasus pembunuhan yang terjadi. Dan Burke dan Hale berani menjual mahal anggota tubuh manusia yang dibunuhnya. Akibat perbuatannya, hukuman gantung menjadi jawaban atas kejahatan tak bermoral itu.

Percobaan medis Nazi oleh Josef Mengele

Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang fakta unik tentang kejahatan kedokteran di dunia satu ini. Ya, Josef Mengele menjadi satu tokoh yang berada di balik kejahatan di dunia kedokteran karena telah menggunakan mata dari pasiennya untuk penelitian. Yang digunakan adalah tahanan dan penelitiannya ditujukan untuk mengetahui pengobatan terhadap penyakit menular sekaligus tentang perang kimia. Tahanan lain juga dipaksa untuk beku di dalam sebuah ruangan dengan suhu yang sangat rendah guna diteliti dalam hal penerbangan.

Baca juga fakta unik seputar operasi plastik super aneh yang pernah dilakukan.

Japan’s Unit 731

Ada –ada saja yang dilakukan oleh tentara Jepang ini yang melakukan perang biologis sekaligus tes medis pada penduduk. Apa yang mereka lakukan hanya untuk mengetahui pengobatan untuk radang dingin. Karena aksi yang nekat untuk penelitian ini, banyak sekali korban tewas. Cara membunuhnya pun sangat bervariasi. Namun, ada satu cara yang terbilang jahat dan sangat tidak manusiawi. Yakni saat penduduk dimasukkan dalam ruangan kemudian dimasuki gas beracun. Hingga akhirnya matanya keluar dan dibedah saat mereka belum meninggal benar alias masih sadar.

Meski tujuannya untuk penelitian dan terlihat baik, fakta unik tentang kejahatan kedokteran di dunia ini tidak baik untuk dilakukan karena tidak manusiawi.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

5 Hewan Tercepat di Dunia
5 Kota Unik dan Ajaib di Dunia, Menakjubkan!
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *