5 Bangunan Dunia yang Terinspirasi dari Menara Eiffel

Ada banyak sekali bangunan dunia yang terinspirasi dari menara Eiffel di Paris. Tidak mengherankan, bagaimana pun, menara Eiffel karya Gustave Eiffel ini memang memiliki daya tarik yang sangat kuat. Mulai dari bentuk bangunan, model, hingga ketinggian bangunan tersebut. Daya tarik dari menara ini dibuktikan dengan nama menara Eiffel yang tidak lekang oleh waktu dan bahkan selalu ramai dengan turis baik dari dalam negeri maupun dari Manca Negara. Lebih dari 10 bangunan di dunia yang mencontek model bangunan menara Eiffel ini. Dan kami telah merangkum 5 di antaranya untuk Anda semua.

Ini dia rangkuman 5 bangunan dunia yang terinspirasi dari menara Eiffel

Bangunan Dunia yang Terinspirasi dari Menara Eiffel

Replika Menara Eiffel di Slobozia, Romania

Salah satu replika menara Eiffel yang cukup terkenal adalah yang terletak di Slobozia di Romania. Menara ini terletak di salah satu kawasan wisata di negara tersebut. Menara yang satu ini memiliki tinggi sekitar 54 meter dan berada di sebelah timur Bucharest, Romania dan berjarak sekitar 120 kilometer.

Replika Menara Eiffel di China

Kota Hangzhou di China juga salah satu lokasi berdirinya replika menara Eiffel ini. Sebagaimana diketahui, kota ini memang memiliki banyak sekali replika bangunan dunia, seperti Mount Rushmore dan The White House. Khusus untuk replikasi menara Eiffel dibangun pada tahun 2007 lalu.

Selain di daerah Hangzhou, di China juga ada satu lagi tiruan menara Eiffel. Yakni menara Eiffel yang berada di kota Shenzhen. Di kota ini, replika menara Eiffel menjadi salah satu bagian dari kawasan wisata taman hiburan yang bernama Window of The World. Selain menara Eiffel, di lokasi ini juga ada ratusan Landmark yang menjadi ciri dari berbagai negara. Menara Eiffel menjadi terlihat sangat dominan karena menjadi bangunan yang paling tinggi.

Simak juga tulisan udehnans tentang 4 Masjid dunia yang selamat dari bencana alam dahsyat.

Replika menara Eiffel di Meksiko

Bangunan dunia yang terinspirasi dari menara Eiffel selanjutnya adalah menara yang ada di Meksiko. Lokasi tepatnya adalah di Gomez Palacio di Durango. Fakta unik dari menara Eiffel ini adalah karena dia dibangun atas hasil donasi dari komunitas warga Prancis yang tinggal di Durango. Menara ini juga dilengkapi dengan ayunan raksasa di bagian bawahnya. Lampu yang ada di menara ini juga membuat tampilan replika menara Eiffel ini kian cantik dan menyerupai aslinya.

Replika Menara Eiffel di Jepang

Menara selanjutnya yang terinspirasi dari Menara Eiffel adalah menara yang ada di Tokyo, Jepang. Meski bentuknya tidak begitu mirip dengan menara Eiffel, namun menara setinggi 333 meter ini memilik rangka dan bagian dasar yang sangat pas dengan Eiffel sungguhan.

Replika Menara Eiffel di Amerika Serikat

Bangunan dunia yang terinspirasi dari menara Eiffel selanjutnya adalah yang berada di Amerika Serikat. Bangunan ini sangat mirip dengan versi aslinya dan memiliki ukuran setengah dari ukuran Eiffel yang asli.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

5 Makanan Paling Aneh di Indonesia, Mau Coba?
5 Hal Penting yang Diajarkan oleh Supermarket
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *