5 Fakta Unik Tentang Hari Perang Bantal Sedunia

5 Fakta Unik Tentang Hari Perang Bantal Sedunia – Ada-ada saja hal yang dilakukan oleh orang di dunia untuk menyenangkan diri. Kali ini, hal aneh dan unik yang dilakukan di dunia adalah perang bantal. Sehari dalam satu tahun, perang bantal ini bahkan diperingati dengan melakukan perang bantal. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anak kecil saja tetapi juga diikuti oleh orang yang sudah dewasa. Kami telah merangkum beberapa hal mengenai hari perang bantal sedunia ini untuk Anda.

Yuk simak 5 fakta unik tentang hari perang bantal sedunia ini

Fakta Unik Tentang Hari Perang Bantal Sedunia

Kapan perang bantal sedunia diadakan?

Hari perang bantal sedunia atau yang kerap disebut International Pillow Fight Day dilaksanakan setiap tanggal 6 atau 7 April setiap tahunnya, lebih sering diadakan pada tanggal 7 April dan dimulai pada tahun 2007 lalu. Itu berarti sekarang sudah tahun ketujuh digelarnya perang bantal ini. Kegiatan ini terbilang unik dan sangat menarik. Karena semua orang bisa jadi berkumpul dalam satu lokasi untuk berperang bantal secara bersamaan. Saking serunya, bantalnya pun sampai ada yang rusak dan keluar isinya.

Peserta perang bantal sedunia

Hingga saat ini sudah banyak negara di dunia yang mengikuti tradisi ini, bahkan sudah ada 39 negara yang mengikutinya. Dari 39 negara itu, 115 kota mengikuti perang bantal dan memilih tempat terbuka untuk perang bantalnya. Mereka terkumpul dalam satu tempat yang sama di kota masing-masing. Negara-negara yang mengikuti perang bantal sedunia ini berasal dari Asia, Timur Tengah, Eropa, hingga Amerika.

Ide perang bantal

Fakta unik tentang hari perang bantal sedunia yang ketiga adalah ide perang bantal tersebut. Di mana kebiasaan anak kecil dan remaja sebelum tidur adalah saling memukul bantal hingga mereka akhirnya tertidur. Maka untuk mengenang masa yang membahagiakan itu, mereka mengadakan acara yang sama.

Perang bantal di beberapa Negara di dunia

Sebagai gambaran, di London juga pernah diadakan perang bantal ini. Di Kota ini, dipilih Trafalgar Square sebagai lokasi pertemuan dan tempat perang bantalnya. Sementara itu, Negara Jerman memilih Bandenburg Gate sebagai lokasi perang bantal jika saatnya tiba. Di New York, tempat yang dipilih adalah Washington Square Park. Bahkan, di China, polisi sampai menghentikan acara perang bantal karena berakhir dengan masalah. Polisi pun hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk membubarkan masa.

Simak juga cerita inspiratif tentang tentara terkuat di dunia.

Peraturan perang bantal

Namun, Anda perlu tahu kalau perang bantal ini memiliki peraturan. Beberapa peraturannya adalah;

  1. Menggunakan bantal empuk dan halus
  2. Tidak memukul terlalu keras
  3. Tidak perlu minta izin saat hendak memulai pertarungan
  4. Peserta terbuka untuk semua umur
  5. Kaca mata harus dilepas jika mengenakan

Fakta unik tentang Hari perang bantal sedunia ini memang belum pernah ditemukan di Indonesia. Namun, sepertinya asyik juga kalau dalam satu hari kita bisa kembali seperti masa anak-anak dulu. Mungkin ini adalah salah satu cara unik untuk melepas penat sekaligus berolahraga.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

5 Anak yang Dibesarkan Oleh Binatang
7 Binatang dengan Alat Bantu, dari Kaki Hingga Paruh
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *