5 Fakta Unik tentang Semangka yang Harus Anda Tahu

Fakta unik tentang semangka ternyata cukup banyak. Buah dengan rasa yang segar dan bisa melepas dahaga ini ternyata memiliki rahasia yang cukup banyak namun belum banyak diketahui oleh mayoritas orang. Ingin mengungkap rahasia semangka, berikut kami rangkum 5 fakta yang mengejutkan dari semangka untuk Anda semua. Silakan disimak.

Yuk simak 5 fakta unik tentang semangka yang mengejutkan

5 Fakta Unik tentang Semangka yang Harus Anda Tahu

Biji semangka aman untuk dimakan

Fakta pertama dari buah semangka adalah bahwa bijinya yang berwarna gelap dan tersebar di dalam buahnya itu bisa dimakan. Ya, fakta ini benar adanya, bahkan orang yang sudah mengembangkan biji semangka untuk dijadikan camilan seperti kuaci, sebagai teman Anda saat sedang bosan. Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir saat mengonsumsi semangka dan banyak biji di sana.

Manfaat kesehatan

Buah semangka memiliki manfaat kesehatan yang cukup banyak. Tidak hanya buahnya, kulit bagian dalam semangka juga baik untuk kulit manusia. Namun, sebagian orang juga ada yang mengeluh sakit kepala usai mengonsumsi buah segar satu ini. Mereka dengan tekanan darah rendah yang paling sering merasakannya, jadi saat Anda akan mengonsumsi buah semangka, sebaiknya kenali dulu kondisi kesehatan Anda. Yang pasti, kandungan baik ada dalam buah semangka, seperti vitamin C, vitamin A, dan yang lainnya.

Bentuk semangka

Buah yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang, tidak peduli kaya maupun miskin, pria maupun wanita, anak kecil hingga dewasa. Semua menyukai semangka. Bahkan, di China dan Jepang, buah yang satu ini diberikan kepada seseorang sebagai hadiah. Jika biasanya orang Indonesia melambangkan cinta dengan bunga, dua negara ini justru menggunakan semangka untuk melambangkan cinta dan rasa manis. Agar terlihat lebih unik, buah semangka di negara ini tidak hanya berbentuk bulat saja. Inovasi mereka dalam pertanian telah membuat buah semangka menjadi dalam berbagai bentuk, misalnya kubus, limas, love, dan yang lainnya.

Memiliki ribuan varietas

Fakta unik tentang semangka lainnya adalah bahwa buah ini memiliki banyak sekali varietas. Varietas semangka bahkan mencapai angka ribuan dan tersebar ke seluruh penjuru dunia. Hal ini karena semangka sangat mudah ditanam dan mampu bertahan dengan berbagai keadaan cuaca dan iklim. Anda bisa menemukan buah yang satu ini di mana saja.

Semangka, buah atau sayuran?

Mungkin sebagian besar dari kita, termasuk udeh nans sendiri juga mengerti kalau semangka masuk dalam kategori buah. Namun, perlu Anda tahu kalau semangka juga memiliki hubungan dengan mentimun dan labu yang notabene merupakan keluarga dari sayuran. Lalu, dari mana datangnya anggapan bahwa semangka masuk dalam kategori buah? Dalam sebuah sumber, semangka juga masuk dalam kategori buah seperti ceri, raspberry, dan yang lainnya.

Fakta unik tentang semangka salah satunya dikaitkan dengan kandungan airnya, di mana buah yang satu ini memiliki 90% kandungan air dan pernah dikembangkan hingga ukurannya menjadi sangat besar. Bahkan, ada buah semangka dengan ukuran paling besar di dunia. Menarik bukan infonya. Jangan lewatkan juga info tentang 5 Makanan Indonesia yang paling aneh.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

8 Fakta Unik tentang Tubuh Manusia yang Belum Diketahui
5 Makanan Paling Aneh di Indonesia, Mau Coba?
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *