5 Hal Penting yang Diajarkan oleh Supermarket

5 Hal Penting yang Diajarkan oleh Supermarket – Berbelanja di Supermarket terkadang sangat menjengkelkan, namun juga bisa jadi mengasyikkan. Terlepas dari perasaan ini, tidak dapat dipungkiri bahwa jika Anda tinggal di kota besar, ada sekali waktu Anda harus berangkat ke Supermarket. Bisa sebulan sekali, setahun sekali, atau bahkan seminggu sekali. Baik itu saat hendak membeli keperluan rumah tangga, maupun membeli keperluan penting saat musim hari raya datang. Namun, tahukah Anda jika berbelanja di Supermarket tidak hanya tentang membeli barang saja? Ya, berbelanja di Supermarket ternyata juga melatih otot dan otak kita. Kegiatan ini mengajarkan kepada kita banyak hal, di antaranya adalah 5 hal yang akan kami ulas dalam artikel ini.

Ini dia 5 hal penting yang diajarkan oleh Supermarket kepada kita semua

Hal Penting yang Diajarkan oleh Supermarket

Berhitung

Hal pertama yang pasti diajarkan oleh Supermarket adalah berhitung, bagaimana bisa? Saat Anda membeli beberapa macam produk di supermarket dan Anda sendiri telah menentukan budget dari rumah, maka secara otomatis, otak Anda akan bekerja untuk setidaknya menjumlahkan secara umum berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk barang-barang yang masuk dalam keranjang belanjaan Anda. Tidak hanya itu, saat musim sale tiba dan Anda datang ke salah satu supermarket, maka otak akan secara cepat tanggap terhadap tulisan diskon yang dipajang. Jika salah satu produk berdiskon itu Anda incar dan sukai, maka secara otomatis pula otak akan menghitung harga baru setelah kena diskon. Maka penting pengetahuan hitung cepat Matematika saat Anda berbelanja.

Sehat

Hal penting yang diajarkan oleh Supermarket kepada kita yang kedua adalah hidup sehat. Betapa tidak, jika selama ini Anda mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, tetapi ternyata bisa berbelanja di Supermarket. Maka ini juga wujud dari olahraga itu. Jalan kaki mengelilingi Supermarket sambil mencari barang bisa membakar kalori dalam tubuh. Ini menjadi olahraga yang sangat menyenangkan dan bisa Anda lakukan bersama keluarga.

Memilih dan menentukan

Meski terkesan sangat sederhana, saat Anda menentukan barang mana yang Anda pilih itu tak ubahnya Anda bersikap untuk memutuskan sesuatu. Ada banyak produk dengan jenis yang sama di Supermarket. Seleksi atas produk itu akan membuat Anda berpikir secara detail dan menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan akan memberikan kepuasan kepada Anda. Hal sederhana ini sebenarnya sering juga diterapkan dalam hidup.

Mengatur keuangan atau hemat

Nah, kalau yang satu ini sudah pasti bisa dirasakan oleh semua orang. Sebelum berangkat ke Supermarket, ada beberapa orang yang akan menentukan budget atau anggarannya. Ini menjadi salah satu wujud cara untuk hidup hemat dan mengatur sistem keuangan pribadi. Udeh Nans sendiri juga masih belajar kok.

Sabar

Sudah berbelanja, kini saatnya Anda menuju ke kasir dan membayarnya. Supermarket tetap mengajarkan kita untuk hidup teratur dengan cara antre dengan sabar. Jadi, berbaris teratur, bersosialisasi, dan antrelah dengan sabar.

Bagaimana? Apakah hal penting yang diajarkan oleh Supermarket di atas akan membuat Anda semakin yakin untuk shopping secara hemat dan benar?

Ikuti Update Yuk...

No spam !

5 Bangunan Dunia yang Terinspirasi dari Menara Eiffel
Ini Dia 4 Masjid di Dunia yang Selamat dari Bencana
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *