5 Kota Mati yang Unik di Dunia

5 Kota Mati yang Unik di Dunia – Apakah Anda pernah menonton film Hollywood yang ada kota matinya? Jika belum, salah satu referensi untuk Anda adalah film James Bond 007 yang berjudul Skyfall. Di mana tokoh antagonis yang diperankan oleh Javier Bardem dalam film tersebut menghuni kota mati untuk menjalankan serangannya ke pusat kota. Ternyata, kota mati tidak hanya ada di film saja, lho? Dalam dunia nyata, ada kota mati juga. Kami pun merangkum beberapa kota mati yang ada di dunia ini, supaya kita dalam melihat keunikan yang ada di kota mati tersebut. Penasaran? Silakan simak ulasan kami berikut ini.

Nyata, rangkuman 5 kota mati yang unik di dunia

Kota Mati yang Unik di Dunia

Pertama, Beichuan – China

Kota mati pertama yang akan kita bahas adalah yang berada di China, khususnya kota Beichuan. Kota ini mati sejak adanya gempa hebat pada tahun 2008. Gempa yang dikenal dengan sebutan gempa Sichuan tersebut telah menewaskan sekitar 1000 orang korban jiwa. Yang unik, meski terjadi gempa di zaman modern, kota ini tak lantas dibangun kembali meski sebenarnya bisa. Hal ini karena ada anggapan bahwa kota ini memang rentan terhadap bencana alam jika pun harus dibangun kembali. Maka dari itu kota ini dibiarkan begitu saja hingga menjadi kota mati sampai sekarang.

Kedua, Hashima Island atau Gunkanjima – Jepang

Selain China, negara lain yang memiliki kota mati adalah Jepang. Di Jepang, tepatnya di Hashima Island atau Gunkanjima juga menjadi salah satu kota mati yang unik di dunia. Pulau Hashima atau Hashima Island ini menjadi salah satu tempat yang sangat penting untuk mengamati perkembangan negara Jepang. Pulau ini dikenal sebagai Gunkanjima karena bentuk pulau yang menyerupai kapal perang. Yang membuat pulau ini menjadi kota mati adalah karena ditinggalkan oleh penduduknya. Isu yang beredar, setelah dibeli oleh Mitsubishi pada tahun 1890 hingga akhirnya mengalami bangkrut, penduduk pun pergi meninggalkan kota ini karena adanya praktek kerja yang tidak manusiawi.

Ketiga, Kowloon Walled City – Hong Kong

Tidak ada yang tahu penyebab pasti dari kota mati yang satu ini. Namun disinyalir, terjadinya kota mati di kota ini akibat kota yang ditinggalkan oleh penduduknya karena kurang manusiawi. Bayangkan saja, sekitar 33 ribu orang tinggal dalam 6,5 hektar lahan. Ironisnya, kota mati ini diisukan menjadi lokasi bersarangnya organisasinya jahat, sebuah organisasi mafia yang paling besar di Hong Kong.

Bandingkan juga dengan 5 kota unik dan aneh rangkuman udehnans.com ini.

Keempat, Centralia, Pennsylvania – Amerika Serikat

Kota mati yang satu ini juga mendapat julukan kota hantu yang modern. Kota ini ditinggalkan oleh penduduknya pada tahun 1962 akibat adanya kebakaran tambang. Diketahui, daerah ini merupakan daerah yang pertambangannya sangat berkembang pesat.

Kelima, Humberstone and Santa Laura Saltpeter Works – Chile

Kota mati kelima di dunia adalah yang berada di negara Chile. Lokasi ini sebelumnya menjadi lokasi kilang nitrogen. Ada depresi besar pada tahun 1929 hingga akhirnya dihancurkan. Namun, kota mati yang unik di dunia satu ini baru benar-benar ditinggalkan pada tahun 1960.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

5 Kasur Paling Unik dan Mahal di Dunia
5 Hewan Tercepat di Dunia
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *