5 Kota Unik dan Ajaib di Dunia, Menakjubkan!

5 Kota Unik dan Ajaib di Dunia, Menakjubkan! – Setiap tempat yang kita tinggali memang memiliki keunikan sendiri. Namun da juga kota yang ternyata menjadi kota paling unik di dunia. Kota-kota ini terbentuk dari kondisi alam dengan bentuk dan model yang berbeda-beda. Kumpulan kota paling unik di dunia ini telah kami rangkum dalam artikel ini untuk Anda.

Berikut kumpulan 5 kota unik dan ajaib di dunia

Kota Unik dan Ajaib di Dunia

Sebagaimana dilansir dari BBC, berikut adalah 5 kota paling unik yang ada di dunia ini.

Pertama, kota di tengah Danau (desa Titicaca di Peru)

Apa yang ada di desa Titicaca ini terlihat sangat unik dan ajaib. Bagaimana tidak, desa ini berada di tengah danau dan berdiri bukan di atas tanah atau air melainkan dari ilalang. Ya, kota terapung di Peru ini dibentuk dari ikatan ilalang antara ilalang yang sangat banyak. Ilalang inilah yang membentuk sebuah sampan yang sangat besar hingga bisa dijadikan tempat tinggal oleh para penduduk. Suku Uros adalah penduduk di kota terapung ini. Terbentuknya rakit besar ini ada sejarahnya. Di mana pada abad ketiga belas lalu suku Inca dan suku Uros berperang hingga mengharuskan suku Uros menghindarkan diri ke tengah danau dan pulau-pulau terapung yang kini mereka buat dan diperbaiki setiap bulan agar ilalangnya tidak busuk. Yang unik, penduduk suku Uros mendapatkan uang dari sektor pariwisata sebab kota ini sering didatangi oleh orang-orang yang ingin berwisata.

Kedua, kota berbentuk bulat di Nordlingen, Jerman

Salah satu kota unik dan ajaib di dunia lainnya terletak di Jerman. Keunikan dari kota ini adalah bentuknya yang bulat. Tidak hanya itu, kota ini juga dipercaya terbentuk dari kawah vulkanik. Hingga akhirnya dalam sebuah penelitian disebutkan kalau Nordlingen, Jerman ini terbentuk dari kawah tumbukan meteor yang sudah terjadi sejak belasan juta tahun silam.

Ketiga, mirip rumah rayap di Kandovan, Iran

Yang unik dari kota di Iran ini adalah bahwa kotanya dibentuk dengan cara melubangi batuan vulkanik yang berasal dari muntahan material gunung berapi yang bernama Sahand. Muntahan gunung berapi ini sudah terjadi dari ratusan tahun silam. Warga yang tinggal di dalam batu merasa nyaman karena bisa terlindung dari musim panas dan dingin.

Keempat, kota dalam gua di Guadix, Spanyol

Hampir sama dengan rumah rayap di poin 3, rumah dalam gua di Guadix, Spanyol ini juga sangat unik. Ada labirin yang dibangun sejak abad ke-16. Meski berada di dalam gua, kota ini sudah dilengkapi dengan listrik, internet, hingga pipa air. Jadi, akan tetap nyaman.

Baca juga info unik tentang operasi plastik aneh yang pernah dilakukan.

Kelima, kota Stockholm di Swedia

Kota Stockholm memiliki ciri berupa jembatan. Jembatan inilah yang menghubungkan antara satu pulau besar dengan pulau lainnya. Yang membuat kota ini menjadi kota unik dan ajaib di dunia adalah bahwa dia terbentuk dari tanah yang digerus salju selama ribuan tahun lamanya.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

4 Fakta Unik Tentang Kejahatan Kedokteran di Dunia
5 Operasi Plastik Unik dan Aneh di Dunia
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *