6 Hal dan Fakta Unik Tentang Benua Eropa

6 Hal dan Fakta Unik Tentang Benua Eropa – Dunia ini menyimpan banyak sekali keunikan, salah satunya adalah keunikan yang tersimpan di Benua Eropa. Oleh orang awam, banyak yang menganggap kalau Eropa bukanlah benua melainkan sebuah negara. Terlepas dari ketahuan dan ketidak tahuan itu, Eropa memang memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Ciri khas benua ini pun sudah kami rangkum dalam artikel ini. Selamat menyimak.

Simak 6 hal dan fakta unik tentang benua Eropa yang menarik ini!

Hal dan Fakta Unik Tentang Benua Eropa

Pertama, daerah dengan nama terpanjang di dunia

Di Eropa ternyata ada satu nama daerah yang sangat panjang, saking panjangnya, nama daerah ini menjadi nama daerah yang terpanjang di dunia. Nama daerah tersebut adalah Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrnbrobwllllantysiliogogogoch. Terdiri dari 58 huruf, nama daerah ini tetap memiliki panggilan singkat, yakni Llanfairpwllgwyngyll. Ini merupakan nama sebuah desa di Wales, di Inggris.

Kedua, bertempatnya kota yang jadi bagian 2 benua

Tentu Anda tidak asing dengan Istanbul, bukan? Ya, kota yang menjadi ibu kota dari negara Turki ini ternyata terletak di dua benua. Benua apa saja? Adalah Eropa dan Asia yang menjadi benua bertempatnya Istanbul. Sebenarnya, Turki sendiri memiliki dua ibu kota negara, yakni Istanbul dan Ankara. Bagian Ankara secara yuridiksi masuk benua Asia sementara Istanbul menjadi ibu kota Turki yang berada di benua Eropa.

Ketiga, pemakaman unik, Merry Cemetery, Rumania

Di Benua Eropa tepatnya di Rumania ada sebuah pemakaman yang unik. Di mana di dalam pemakaman ini terdapat sekitar 600 nisan yang terbuat dari kayu berbentuk salib dengan warna-warni yang cukup mencolok. Tidak hanya warnanya saja yang mengundang perhatian, nisan dari pemakaman ini juga dilengkapi dengan ukiran bahkan lukisan yang di dalamnya terdapat cerita dan jalan hidup orang yang meninggal di saat terakhir mereka hendak meninggal. Bahkan ada juga lukisan yang menunjukkan rahasia dari mendiang itu. Masing-masing gambar di nisan tersebut pun berbeda satu sama lain, ini menambah nilai dari hal dan fakta unik tentang benua Eropa.

Keempat, asal muasal Eropa dari mitologi Yunani

Tidak banyak yang tahu kalau nama Eropa diambil dari tokoh mitologi Yunani, Europa. Arti dari kata Eropa adalah Luas dan Lebar. Dari mitos yang beredar, nama Europa diambil dari nama putri yang cantik keturunan raja Tirus bernama Anegor. Zeus yang tertarik dengan Europa memperistri hingga mendapatkan 3 anak.

Kelima, ada negara terkecil di dunia

Jika ada nama daerah terpanjang di dunia, di Eropa ternyata juga ada negara yang paling kecil di dunia. Ya, negara tersebut tidak lain adalah Vatikan. Negara ini hanya memiliki luas sekitar 0,44 kilometer persegi saja.

Keenam, tempat pembangunan patung Liberty

Patung Liberty kini sudah mendunia, namun sayang tidak banyak yang tahu kalau patung ini dibuat di benua Eropa, yakni di Perancis. Patung ini diberikan kepada Amerika Serikat sebagai tanda persahabatan. Perancangnya adalah Frederic Bartholdi.

Nah, sekarang Anda sudah cukup tahu banyak informasi tentang hal dan fakta unik tentang benua Eropa, bukan?

Ikuti Update Yuk...

No spam !

5 Profesi yang Aneh dan Unik di Dunia, Tak Terbayangkan
5 Kasur Paling Unik dan Mahal di Dunia
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *