7 Binatang dengan Alat Bantu, dari Kaki Hingga Paruh

Tidak hanya manusia yang membutuhkan alat bantu ketika mengalami kecelakaan, binatang dengan alat bantu pun ada. Hal ini bahkan terjadi di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya terjadi pada hewan berkaki tetapi juga hewan yang hidup laut dan bahkan burung yang hidupnya di udara dengan cara terbang. Bagaimana saja alat bantu yang dimiliki hewan-hewan ini untuk bertahan hidup?

Berikut 7 binatang dengan alat bantu yang menakjubkan

Binatang dengan Alat Bantu

Sirip untuk kura-kura

Seekor kura-kura yang berenang di dalam Suma Aqualife, yakni sebuah taman di Jepang mengundang perhatian karena memiliki sirip buatan. Kura-kura ini pernah diserang oleh hiu hingga siripnya hilang. Kura-kura bernama Yu Chan ini pun dibuatkan sirip prostetik yang sekarang terpasang di tubuhnya dan menjadi alat bantunya berenang. Selain sirip, Kawamura Gishi yang menciptakan alat tersebut juga sekalian membuatkan rompi agar Yu Chan merasa nyaman.

Kaki palsu permanen untuk Burung Shandill

Apa yang menimpa burung Shandill bernama Bunker ini memang cukup tragis. Insiden di lapangan golf telah membuat kaki kirinya hancur. Dia pun dibawa ke dokter lalu diamputasi dan dibuatkan kaki, sayangnya kaki palsu pertamanya tidak bisa membuatnya nyaman. Akhirnya, dokter pun membuatkan kaki permanen untuk burung yang satu ini.

Paruh untuk Elang

Apa yang terjadi pada binatang dengan alat bantu satu ini mungkin sangat jarang ditemukan. Ya, elang satu ini kehilangan separuh paruhnya akibat peluru. Karena hal ini, elang tersebut bahkan tidak bisa makan dan minum dengan mudah. Dia juga tidak bisa untuk sekedar membersihkan diri. Akhirnya, Jane Fink Cantwell meminta tolong pada Kinetic Engineering Group agar membuatkan paruh buatan 3D bagi sang elang. Mereka berhasil setelah mencobanya beberapa kali.

Set Roda untuk Babi

Babi yang bernama Chris P ini lahir tanpa kaki bagian belakang. Dia hanya memiliki sepasang kaki di bagian depannya. Pemilik Chris P dibantu dokter hewan membuatkan satu set roda untuk babi sebagai pengganti kaki belakangnya.

Ekor untuk Buaya

Buaya yang diberi nama Mr. Stubbs ini ditemukan tanpa ekor. Disinyalir, kejadian ini diakibatkan oleh serangan dari buaya lain. Akibat tidak memiliki ekor ini, sang buaya tidak bisa berenang dan tidak bisa hidup dengan baik. Herpetological Society di Phoenix Arizona pun berbaik hati membuatkan ekor untuk buaya tersebut dari bahan silikon dan lateks. Selain itu, mereka juga mengajari buaya malang ini untuk berenang.

Baca juga 7 pengobatan alternatif yang pas untuk kesehatan anda.

Kaki palsu untuk kanguru

Bayangkan jika kanguru tidak memiliki satu kaki. Dia akan mungkin susah hidup dan menjaga keseimbangan, bukan? Inilah yang terjadi pada kanguru Malang di Ohio. Akhirnya dengan bantuan kaki palsu dia bisa menjalani hidupnya kembali. Kaki palsu ini berasal dari Prothesa orthoist Richard Nitsch dan Dr David E Anderson, seorang dokter hewan Ohio State.

Ekor buatan untuk lumba-lumba

Lumba-lumba tanpa ekor, bagaimana mereka hidup? Inilah yang terjadi pada Fuji, lumba-lumba yang mengalami kelainan misterius hingga tidak memiliki ekor. Oleh bantuan dokter hewan dan Bridgestone Corp, lumba-lumba itu pun kini memiliki ekor buatan.

Selain 7 binatang dengan alat bantu di atas, masih banyak lagi hewan yang mungkin membutuhkan bantuan kita.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

5 Fakta Unik Tentang Hari Perang Bantal Sedunia
7 Pengobatan Alternatif Unik dan Aneh di Dunia
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *