7 Fakta Unik Tentang Tertawa yang Mengejutkan

7 Fakta Unik Tentang Tertawa yang Mengejutkan – Anda senang tertawa? Jika iya, maka ini menjadi satu hal yang sangat baik. Sebab banyak sekali fakta unik yang ada di balik tertawa yang bagus tidak hanya untuk tubuh atau diri Anda secara pribadi tetapi juga kehidupan sosial Anda. Apa saja yang bisa Anda dapatkan dari tertawa?

Berikut 7 fakta unik tentang tertawa yang harus Anda ketahui

Fakta Unik Tentang Tertawa yang Mengejutkan

Pertama, tertawa itu menular

Tahukah Anda jika tertawa itu ternyata menular? Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah studi yang menyebutkan kalau tertawa bisa memicu otot-otot wajah orang lain untuk turut tertawa seperti Anda sedang tertawa. Riset yang dilakukan pada otak manusia yang sedang tertawa ini bisa membuat orang di sekitarnya terpicu untuk tertawa juga.

Kedua, tertawa spontan vs buatan

Tertawa spontan biasanya bersifat alami sementara tertawa buatan adalah sesuatu yang dipaksakan. Uniknya, otak manusia bisa mudah membedakan mana tawa yang buatan dan manakah otak yang spontan atau alami. Meskipun tidak ada satu orang pun yang menyuruh mendeteksi, otak akan secara otomatis mendeteksinya.

Ketiga, tertawa dari teman

Fakta unik tentang tertawa ketiga adalah bahwa bersama dengan teman Anda bisa tertawa lepas. Dan jumlah tawa saat bersama teman ini jauh lebih banyak. Seorang teman dan sahabat-sahabat Anda bisa memicu tawa dengan mudah. Bahkan, kemungkinan tawa ini bisa meningkat hingga 30 kali lipat. Uniknya, tawa ini bukan disebabkan oleh lelucon yang dilakukan teman namun hanya kepada bentuk komunikasi kita dengan teman-teman kita.

Keempat, hewan juga tertawa

Mungkin sebagian besar orang tidak ada yang tahu kalau ternyata tidak hanya manusia yang bisa tertawa. Studi mengungkap kalau hewan seperti kucing dan anjing juga bisa tertawa.

Kelima, tertawa untuk menurunkan berat badan

Banyak anggapan bahwa tertawa bisa membakar kalori yang kemudian dikaitkan dengan menurunkan berat badan. Apakah anggapan ini benar? Tertawa memang membutuhkan energi, tertawa bahkan meningkatkan detak jantung hingga sebesar 10 bahkan 20 %. Tertawa memang benar membakar kalori sebanyak 10 hingga 40 kalori. Dan semua itu terjadi ketika Anda tertawa selama 10 hingga 15 menit. Sayangnya, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan tertawa, Anda butuh waktu 3 jam nonstop.

Keenam, mengawetkan hubungan

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, di Universitas Barkeley disebutkan kalau tertawa bisa membuat sebuah hubungan menjadi awet. Khususnya hubungan antara pasangan. Berbahagia dan memperbanyak tawa dengan pasangan adalah salah satu cara agar hubungan menjadi awet.

Ketujuh, anak lebih banyak tertawa ketimbang dewasa

Fakta unik tentang tertawa ketujuh adalah kenyataan bahwa seorang yang sudah dewasa tertawa lebih sedikit ketimbang anak-anak. Dari sebuah sumber disebut kalau anak-anak ternyata tertawa tiga kali lipat lebih banyak ketimbang orang dewasa.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

2 Manusia yang Berjalan Mundur Hingga Lupa Jalan Maju
5 Anak yang Dibesarkan Oleh Binatang
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *