7 Pengobatan Alternatif Unik dan Aneh di Dunia

7 Pengobatan Alternatif Unik dan Aneh di Dunia – Pengobatan alternatif menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk sembuh dari penyakit yang dideritanya. Jika di Indonesia ada banyak pengobatan alternatif seperti pengobatan dengan media telur, hewan kelinci, pijat unik dan yang lainnya. Di dunia juga ada pengobatan alternatif yang seru dan unik. Anda boleh percaya boleh juga tidak, namun yang pasti pengobatan alternatif ini sudah dipercaya oleh orang yang tinggal di daerah tersebut. Di mana saja pengobatan alternatif dan apa jenisnya? Kami sudah merangkum 7 di antaranya untuk Anda.

Berikut detail 7 pengobatan alternatif unik dan aneh di dunia, boleh percaya boleh tidak

Pengobatan Alternatif Unik dan Aneh di Dunia

Pertama, belatung vs infeksi

Tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan belatung? Sebagian besar orang merasa jijik dengan belatung, namun ternyata belatung dipercaya bisa menyembuhkan luka akibat infeksi. Hal ini bukan tanpa alasan, belatung memiliki sifat mengurangi sesuatu yang busuk. Dan inilah yang dimanfaatkan yakni dengan menaruh belatung di lokasi yang luka dan akhirnya dia mengurainya. Selain dapat mengurai, bakteri dan kuman yang ada di luka tersebut juga dibasmi oleh sang belatung.

Kedua, terapi kura-kura vs rematik

Hal yang aneh dilakukan di Kamboja. Orang di negara ini percaya bahwa terapi kura-kura bisa menyembuhkan seseorang dari penyakit rematik dan penyakit lainnya. Warga Kamboja juga mempercayai bahwa ular dan kura-kura juga bisa menyembuhkan secara supranatural.

Ketiga, terapi ikan vs penyakit kulit

Kalau pengobatan alternatif unik dan aneh di dunia satu ini mungkin akan sangat mudah diterapkan di Indonesia. Ya, terapi ikan dilakukan dengan cara mencelupkan kulit baik kaki, tangan, maupun wajah ke dalam kolam yang sudah berisi ikan. Kolam yang berisi Garra rufa dipercaya efektif dalam mengobati masalah kulit seperti psoriasis termasuk penyakit kulit yang sudah kronis.

Keempat, darah kelelawar vs infeksi mata

Metode ini diterapkan oleh masyarakat Mesir kuno di mana dokter pada saat itu menerapkan darah kelelawar untuk menyembuhkan kebutaan akibat curah matahari yang cukup tinggi.

Kelima, ikan hidup vs asma

Pernahkah Anda mencoba terapi ikan hidup? Ya, masyarakat di kota Hyderabad melakukannya. Mereka mau mengonsumsi ikan hidup untuk menghilangkan masalah pernafasan seperti asma, dan yang lainnya. Sebelum dimakan, ikan hidup akan dimasukkan dalam ramuan terlebih dulu.

Keenam, mandi pasir vs nyeri sendi

Trik mandi pasir ini dilakukan di Mesir. Di mana pengobatan ini ditujukan untuk mengatasi masalah nyeri sendi hingga disfungsi seksual. Pasir yang akan digunakan biasanya harus dihangatkan dulu baru kemudian dipakai merendam atau mengubur tubuh.

Ketujuh, minum urin vs kanker

Anda mungkin pernah mendengar kalau urin pertama kali saat kita bangun ketika diminum bisa menyehatkan badan bahkan untuk penyembuhan kanker. Selain masalah kanker, pengobatan alternatif unik dan aneh di dunia ini juga disinyalir bisa mengobati masalah alergi, asma, hingga penyakit jantung. Terlepas dari manjur atau tidaknya pengobatan di atas, Anda pun boleh percaya atau tidak dengan cara pengobatan yang aneh itu. Udehnans sendiri setengah-setengah percaya.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

7 Binatang dengan Alat Bantu, dari Kaki Hingga Paruh
Pijat Unik dan Ekstrem Untuk Melemaskan Otot
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *