8 Fakta Unik tentang Tubuh Manusia yang Belum Diketahui

Fakta unik tentang tubuh manusia ini pasti menarik untuk dibahas. Betapa tidak, membahas fakta unik tentang manusia berarti membahas diri sendiri. Dan ironisnya, terkadang kita tidak sadar dengan keunikan tersebut dan hanya menerimanya saja tanpa kritis kenapa begini dan kenapa begitu. Maka dari itu, kami akan merangkumnya untuk Anda keajaiban-keajaiban kecil dalam tubuh kita ini. Penasaran? Simak.

Ini dia 8 fakta unik tentang tubuh manusia yang harus Anda ketahui

8 Fakta Unik tentang Tubuh Manusia yang Belum Diketahui

Pertama, otak manusia tidak memiliki reseptor rasa sakit

Otak memang memiliki saraf yang tugasnya adalah menerima rasa sakit dan kemudian meneruskannya ke saraf juga, baik itu untuk menangis, menangkis, maupun membalas. Biasanya kita belajar ini dalam saraf sensorik dan motorik. Namun, tahukah Anda jika otak manusia tidak memiliki reseptor sakit. Itu artinya, ketika Anda mencubit otak maupun sedang melakukan operasi otak, otak tidak akan memerlukan obat bius. Bagian yang menerima sakit itu bukan otak melainkan selaput otaknya.

Kedua, pola lidah setiap manusia berbeda

Tahukah Anda jika tidak hanya sidik jari manusia yang unik dan berbeda pada masing-masing orang? Ya, faktanya, lidah manusia juga sama seperti itu. Dia membentuk pola unik yang berbeda setiap manusia.

Ketiga, air liur manusia bisa sampai 2 kolam renang

Jika dikumpulkan, air liur manusia bisa mencapai dua kolam renang sepanjang usia mereka.

Keempat, panjang usus 20 kaki

Pernahkah Anda berpikir tentang berapa panjang usus dalam perut kita? Ternyata, panjang dari usus mencapai 20 kaki atau jika disamakan bisa mencapai satu ekor ikan paus besar.

Kelima, terdapat 500 ribu kelenjar keringat di kaki

Apakah Anda menjadi salah satu orang yang bermasalah dengan bau kaki? Hal ini sangat wajar terjadi, sebab fakta unik tentang tubuh manusia yang kelima adalah bahwa di kaki manusia terdapat sekitar 500 ribu kelenjar keringat. Dan setiap harinya, kelenjar keringat ini akan berproduksi hingga setengah liter.

Keenam, kecepatan bersin

Anda mungkin tidak pernah berpikir tentang kecepatan bersin. Namun Anda akan kaget jika tahu kalau bersin manusia memiliki kecepatan 100 mph di mana bersin itu bisa mengandung 100 ribu kuman yang kemudian tersebar ke udara. Jadi, kalau bersin ditutup saja ya?

Baca juga fakta unik tentang semangka, menurut anda, buah atau sayuran?

Ketujuh, asam lambung larutkan logam

Tahukah Anda jika asam di lambung bisa melarutkan logam. Inilah fakta mengejutkan dari tubuh manusia yang ketujuh. Uniknya, meski bisa menghancurkan logam, asam lambung tidak bisa menghancurkan perut karena adanya lendir yang bertugas melapisi perut dan melindunginya.

Kedelapan, kuku jari tangan lebih cepat tumbuh sebanyak 4 kali dibanding kuku jari kaki

Anda tidak perlu heran jika mengetahui kuku tangan yang panjang-panjang sementara kuku kaki tidak terlalu panjang, karena pertumbuhan keduanya memang berbeda.

Itulah 8 fakta unik tentang tubuh manusia yang kami lansir dari care2. Masih banyak fakta unik dari manusia dan anggota tubuhnya yang bisa jadi membuat kita tercengang.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

3 Tentara Terkuat Sedunia yang Inspiratif
5 Fakta Unik tentang Semangka yang Harus Anda Tahu
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *