Backpacker ke Hongkong : Tukar duit di money changer

Sebelum berangkat backpacker ke Hongkong ada hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu dan lumayan penting sih yaitu tukar duit di money changer.  Buat  apa ? Ya buat uang saku selama disana donk lah, masa beli es krimnya pake duit gobanan wkwkwkw.  Yang pasti untuk perjalanan kali ini saya nggak bawa banyak duit, bukan apa emang lagi bokek hahah jadi bener-bener hemat.  Hemat disini bukan berarti tidak menikmati perjalanannya loh, tapi tetep nyaman karena segala sesuatunya sudah dihitung.  Setelah lama browsing akhirnya saya menemukan outlet money changer yang buka di akhir pekan dan buka 24 jam.

Backpacker ke Hongkong

backpacker ke Hongkong

Setelah lama memutuskan untuk tukar duit di money changer untuk keperluan backpacker ke Hongkong, pilihan saya jatuh pada money changer Dolar Asia di daerah Blok M.  Ini diluar yang saya cari soalnya sebelumnya saya browsing itu menemukan Dollar Indo namun berhubung di jalanan saya melewati tulisan MONEY CHANGER yang besar dan sangat eye catching, ya sudah untuk sementara saya berpaling ke Dolar Asia hihihihi.  Begitu masuk, saya disambut dengan ramah oleh mbak dan mas yang sedang tugas malam.  Saya langsung to the point aja bilang mau potong model Justin Biber, loh..???!! haha nggak lah, saya bilang mau beli duit Hong Kong, setelah itung-itungan rate dollar HK disini adalah Rp 1.595 / HK $ 1.  Saya pun minta HK $ 1000 jadi total rupiah yang harus saya persembahkan adalah… Rp. 1.595.000.  Yaahh mudah-mudahan cukup yak dengan duit segitu buat backpacker ke Hong Kong.

Backpacker ke Hongkong dengan dana terbatas

Yupz, perjalanan saya kali ini hanya membawa HK $ 1000 ditambah beberapa puluh US $ dan sedikit rupiah buat di Jakarta sama Denpasar.  Kalau dihitung dan dirinci serta membaca banyak pengalaman backpacker lainnya yang ada di Hong Kong, dana segitu sudah termasuk cukup kok, asal nggak belanja dan makan yang aneh2 heheh.  Nggak lah, tujuan saya cuma liat2, jalan2 dan makan2 wkwkwkwkwkw perkara duit cukup / tidak urusan belakangan huahaha, yang penting kesampaian niat untuk backpacker ke Hongkong.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Backpacker ke Hongkong : Berangkat dari terminal Lebak Bulus Jakarta
Backpacker ke Hongkong dengan dana terbatas
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *