Beberapa Fakta Unik Tentang Upil dan Mitosnya

Beberapa Fakta Unik Tentang Upil dan Mitosnya – Upil menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dari manusia. Upil atau kotoran hidung ini menjadi benda asing yang kadang bisa membuat kita malu saat berada di depan umum. Betapa tidak, dengan adanya upil di dalam hidung, terkadang kita tidak sengaja membersihkannya menggunakan jari kita di depan umum. Kesan jorok pun terasa saat kita melakukannya di depan umum. Padahal, keberadaan upil di hidung adalah hal normal yang bisa dialami oleh siapa saja. Dari pengemis hingga presiden, semuanya pasti punya upil di lubang hidungnya. Tidak hanya itu, upil ternyata juga sangat berguna bagi kesehatan, khususnya mencegah kotoran yang berat masuk dalam hidung melalui udara yang kotor. Ini bisa jadi pertahanan dari kesehatan hidung manusia. Selengkapnya tentang fakta dan mitos tentang upil akan kami sajikan dalam artikel ini secara lengkap.

Yuk simak fakta unik tentang upil dan mitosnya yang aneh

Beberapa Fakta Unik Tentang Upil dan Mitosnya

Fakta tentang upil 1

Upil merupakan mukus atau lendir hidung yang mengering di lubang hidung. Sementara lendir hidung sendiri merupakan sebuah mekanisme dari pertahanan tubuh dalam penyaringan partikel atau beda asing. Debu misalnya, partikel ini akan disaring dari dalam hidung dan terbentuklah upil ketika sudah mengering. Debu sangat mungkin untuk masuk melalui hidung saat seseorang bernafas.

Fakta tentang upil 2 vs Mitos tentang Upil pertanda infeksi di hidung

Fakta unik tentang upil kedua adalah bahwa upil ini tetap ada meskipun tubuh dalam kondisi sehat. Namun demikian, saat keadaan tubuh dalam kondisi tidak sehat atau ada peradangan di hidung seperti masalah rhinitis, maka jumlah upil dalam hidung akan semakin banyak. Lendir hidung akan diproduksi dengan tujuan untuk melubrikasi rongga hidung manusia. Maka dari itulah lendir tidak sampai keluar dari hidung. Namun demikian, jika terjadi peradangan dan infeksi di hidung, produksi lendir pun akan bertambah dan meningkat. Sehingga keluarlah lendir saat Anda mengalami masalah infeksi di hidung. Karena jumlahnya yang terlalu banyak.

Fakta tentang upil 3 vs mitos bahwa upil tidak bermanfaat

Dalam sebuah penelitian disebutkan kalau upil mengandung unsur dan senyawa yang baik untuk kesehatan. Hal inilah yang membuat banyak orang percaya bahwa upil bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Meski hal ini dapat dikatakan sangat jorok, namun upil ternyata dikaitkan dengan sistem imun dalam tubuh. Sayangnya, penelitian tentang manfaat upil untuk kesehatan ini masih sangat minim. Sehingga hasil penelitian yang sudah ada pun belum bisa direkomendasikan untuk Anda.

Simak juga fakta unik seputar otak manusia yang mengagetkan.

Fakta tentang upil 4

Ketika Anda mengeluarkan upil dari lubang hidung dengan cara yang salah, maka akan sangat mungkin sekali hidung Anda mimisan. Jika pun tidak mimisan, paling tidak akan ada darah yang bisa keluar dari kulit di rongga hidung. Hanya sebentar dan tidak perlu panik jika hal ini terjadi.

Itulah fakta unik tentang upil yang perlu Anda ketahui. Kini tidak perlu lagi berpikiran kalau upil tidak memiliki manfaat. Meskipun demikian, upil tetap harus dibuang dari lubang atau rongga hidung.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

7 Fakta Unik tentang Buang Angin
Fakta Unik dan Menarik tentang Mimpi
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *