Belajar Stunt Bersama Pejuang Stunt Indonesia

Belajar Stunt Bersama Pejuang Stunt Indonesia – Menjadi stuntman / stuntwoman di industri film bukanlah hal yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya anak muda.  Mengingat sosok stunt dalam sebuah film acapkali terabaikan dan tidak populer, ini tentunya berbeda dengan artis yang lebih terkenal dan sudah pasti menampakkan batang hidungnya.  Namun bukan berarti tidak ada yang mau untuk menjadi stunt, tentunya tetap saja ada yang ingin mempelajari lebih jauh dan serius tentang dunia stunt ini walaupun jumlahnya hanya segelintir.

Belajar Stunt Bersama Pejuang Stunt Indonesia

Profesi stunt / pemeran penganti sendiri di Indonesia memang belum menjadi profesi yang menjanjikan mengingat iklim produksi film di Indonesia yang tidak menentu genrenya.  Kadang jika film horor sedang laris manis bak kacang goreng, maka banyak production house ( PH ) yang berlomba-lomba untuk membuat film dengan jenis genre horor.  Mulai film dengan budget biasa hingga film dengan budget yang luar biasa.  Begitu juga jika ramai film dengan genre komedi maka produser pun berkompetisi untuk membuat film komedi.  Hal ini berbanding terbalik dengan salah satu genre yang ada yaitu action.  Jika film action sedang ramai, tidak semua PH bisa mengikuti untuk membuat film dengan genre action karena memang banyak faktor yang membuat mereka menghindari untuk produksi film action.  Saya pernah menulis artikel tentang PH lokal yang jarang memproduksi film action, artikelnya adalah Mengapa Rumah Produksi Lokal Jarang Memproduksi Film Action.

Udeh Nans - Founder Pejuang Stunt

Udeh Nans – Founder Pejuang Stunt

Sebagai pelaku di dunia stunt yang memulai awal karir sejak tahun 2005, saya ingin berbagi banyak hal tentang stunt dalam bentuk pelatihan dasar stunt.  Berawal dari cita-cita untuk memiliki sebuah tim stunt serta perusahaan yang bergerak di bidang stunt, akhirnya sekarang impian saya tercapai.  Pejuang Stunt Indonesia adalah merk / nama panggung yang saya gunakan sebagai tim stunt.  Berdiri sejak 7 Oktober 2014 dan sekarang sudah dalam bentuk firma ( CV Pejuang Stunt Indonesia ) dan berkantor di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Selama 6 bulan intensif saya membangun sasana untuk latihan bersama dengan para pejuang ( sebutan untuk member Pejuang Stunt ).  Kini fasilitas sudah cukup memadai untuk latihan walau kapasitas masih dibatasi karena ruangan yang tidak terlalu besar.  Namun ini tidak menyurutkan semangat para calon stunt yang setiap sabtu mengikuti pelatihan disini.  Beberapa media online dan juga media cetak sudah pernah datang langsung untuk meliput kegiatan stunt di sasana.  Tercatat ada Harian Nasional, Jawa Pos, CNN Indonesia dan juga yang terakhir adalah detik.com, liputan dari detik bisa dilihat di artikel Makin Bahaya Makin Suka.

Belajar Stunt Bersama Pejuang Stunt Indonesia

Penasaran dengan kegiatan apa saja yang dilakukan selama pelatihan ?  Yuk kita lihat galeri fotonya dibawah ini.  Semua foto credit untuk mas Agung dari detik.com

Pejuang Stunt Indonesia - Basic Stunt

Latihan Dasar Stunt

Pejuang Stunt Indonesia - Belajar Stunt

Basic Stunt Training

Pejuang Stunt Indonesia - Belajar Fighting

Adegan Fighting

Pejuang Stunt Indonesia - Latihan Dengan Alat

Latihan Fighting Dengan Senjata

Pejuang Stunt Indonesia - Latihan Fighting

Fight

Pejuang Stunt Indonesia - Latihan Fisik

Target

Pejuang Stunt Indonesia - Latihan Sadar Menjadi Stunt

Stuntwoman

Pejuang Stunt Indonesia - Stunt Training

Latihan Tendangan

Pejuang Stunt Indonesia - Stuntwoman

Target Sasaran

Apakah anda tertarik untuk menjadi stunt ?  Atau ingin mendalami lebih lanjut tentang dunia stunt ?  Silahkan datang ke basecamp kami.

Pejuang Stunt Indonesia
Jl. Garuda Raya No. 58A
Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok
( Patokan adalah rumah sakit Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua )

Namun mengingat kapasitas yang terbatas, dimohon agar bisa menghubungi kami terlebih dahulu untuk jadwal.

Abah Dinar : 08128560334
Ayip : 085659839393
Jaka : 08811151938

Untuk mengikuti update terbaru dari kegiatan kami, silahkan follow dan like akun media sosial kami

Youtube : http://www.youtube.com/c/Pejuangstunt
Instagram : https://www.instagram.com/pejuangstunt/
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangstunt/ ( verified page )

 

 

 

 

 

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Stunt Story - Perjalanan ke Bangkok Part 2
Meeting Dengan Master Seng - Ketua Seng Stunt
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *