Berbagai Aktivitas Saat Menunggu Waktu di Bandara

Sering kali kejadian menunggu dalam waktu lama untuk sebuah penerbangan tak dapat terhindarkan. Hal ini berarti Anda akan terjebak di bandara selama berjam-jam.

Tetapi pelancong yang cerdas tahu cara-cara menyenangkan diri sendiri. Tak harus mahal untuk menghibur diri di antara jam penerbangan. Berikut delapan aktivitas favorit untuk menghabiskan waktu di bandara.

Berbagai Aktivitas Saat Menunggu Waktu di Bandara

8 Aktivitas Menghabiskan Waktu di Bandara

Dengarkan buku audio. Ada kalanya seseorang merasa kesulitan membaca dalam suasana tenang di bandara. Sebagai area publik, bunyi berisik mulai dari tas yang ditarik, jeritan anak-anak, sampai pengumuman dari pengeras suara, membuat Anda susah berkonsentrasi pada bacaan. Cara terbaik adalah dengan mendengarkan buku audio. Ada beberapa aplikasi di ponsel pintar untuk mengunduh buku audio. Sebaiknya unduh buku ini sebelum Anda ke bandara.

Menulis bebas. Parah ahli sering memuji manfaat menulis. Faktanya, studi tahun 2005 dalam jurnal “Advances in Psychiatric Treatment” menemukan bahwa menulis bebas meningkatkan suasana hati dan sekaligus menurunkan tingkat stres dan tekanan darah. Jadi apa tempat yang lebih cocok untuk melakukannya selain di bandara? Entah anda membawa laptop atau tablet atau buku dan pena, carilah tempat yang nyaman atau tempat bekerja di bandara dan mulailah menulis.

Ingat kembali perjalanan baru, mulai saja dengan membuat kisah perjalanan Anda atau cerita fiksi berdasarkan pengalaman yang baru saja Anda jalani. Anda akan kaget bagaimana cepatnya waktu berjalan. Beberapa lounge untuk penumpang first class maupun business class biasanya memiliki ruangan kerja dengan meja.

Meditasi. Hal bagus tentang meditasi adalah Anda dapat melakukannya di mana saja. Pertama, unduh musik apapun yang membuat Anda rileks ke iPod atau ponsel Anda. Kemudian ambil waktu untuk melakukan latihan pernapasan dalam.

Ukir ruang pribadi Anda sendiri, entah gerbang yang kosong atau sudut terminal yang sepi. Beberapa bandara, seperti San Fransisco, memiliki studio yoga untuk penerbang yang membutuhkan ketenangan.

Ingat jika latihan relaksasi membutuhkan Anda untuk menutup mata, pastikan teman Anda menjaga barang bawaan Anda. Jika berpergian sendiri, duduki barang Anda atau lakukan teknik dengan mata terbuka.

Menonton. Sebelum sampai di bandara, unduh beberapa video lucu atau tontonan yang bisa Anda nikmati sembari menunggu. Menonton di saluran streaming bisa juga menjadi pilihan, tetapi pastikan Anda mengetahui kecepatan WiFi di bandara tersebut.

Berjalan-jalan. Jika memiliki banyak waktu untuk dibuang, berjalan-jalan adalah cara terbaik untuk meregangkan otot dan tetap aktif. Di beberapa bandara internasional tersedia peta bandara yang bisa diunduh. Unduh terlebih dahulu peta ini, sehingga Anda tahu ke mana Anda pergi.

Namun, jika memiliki waktu cukup, Anda dapat berkelana di bandara sesuka hati dari terminal ke terminal. Jalan kaki selama 30 menit dapat membakar 100 kalori, ditambah Anda akan lebih mengenal bandara jika suatu hari Anda ke tempat ini lagi.

Unduh aplikasi dan permainan. Pengguna Apple dan Android tentu tak akan merasa bosan dengan gadget yang mereka miliki. Pada Juni 2014, diperkirakan ada 1,2 juta aplikasi tersedia untuk pengguna Apple dan 1,33 juta untuk pengguna Android.

Ada aplikasi untuk setiap hobi atau minat. Aplikasi untuk menghabiskan waktu yang favorit adalah “QuizUp”, untuk mengetes pengetahuan Anda melawan pemain acak lain di seluruh dunia. Coba juga “2048”, permainan angka yang sangat membuat kecanduan.

Berbagai Aktivitas Saat Menunggu Waktu di Bandara

Pilihan lain “SketchBook Express”, untuk kebutuhan corat-coret Anda. Pastikan untuk membawa charger ponsel Anda sehingga Anda tidak kehabisan baterai.

Manjakan diri Anda. Sebelum Anda ke bandara, coba cari tahu toko dan jasa di terminal yang akan Anda datangi. Kemudian sisihkan sedikit waktu dan uang untuk suguhan di dalam bandara, entah itu buku baru, perawatan kuku secara kilat di salon, atau sesuatu yang lebih sederhana seperti menyesap segelas wine.

Duduk di kursi goyang. Jangan heran, belakangan di beberapa bandara internasional tengah ada tren menyediakan kursi goyang tradisional untuk para calon penumpang. Kursi goyang dari kayu ini dipercaya bisa membuat nyaman pelancong yang lelah. Beberapa bandara di Amerika Serikat dan Eropa seperti di Finlandia, sudah menyediakan kursi goyang ini.

Jadi, beli teh di kedai terdekat, cari kursi goyang dengan pemandangan pesawat yang lepas landas dan bersantailah. Beberapa ahli mengatakan, gerakan lembut melepaskan endorfin dan dapat menurunkan kecemasan. Hal yang sempurna untuk melawan stres karena terbang.

Sumber : Kompas

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Tips Sebelum Mengajukan Visa Schengen
Behind The Scenes Film The Maze Runner
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *