Cara Menuju Bandara Soekarno Hatta Menggunakan Sepeda Motor

Cara Menuju Bandara Soekarno Hatta Menggunakan Sepeda Motor – Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa menggunakan alat transportasi udara tentu sudah paham lalu lintas di ibukota ini sangat tidak bersahabat pada jam-jam tertentu.  Maka dari itu banyak sekali yang terkadang pergi ke bandara jauh lebih awal dari jam yang ditentukan.  Ini mereka lakukan karena takut terlambat atau bahkan sampai ketinggalan pesawat.  Tentunya hal ini sangat tidak efisien karena dengan begini banyak waktu yang terbuang dan digunakan hanya untuk menunggu boarding.  Bagi yang terbiasa pasti hal ini tidak menjadi masalah karena sudah mempunyai kendaraan sendiri untuk menuju bandara Soekarno Hatta.  Bagi yang tidak punya kendaraan berupa mobil juga masih bisa menggunakan taksi dan juga bus damri khusus menuju bandara.  Tapi bagaimana jika anda ingin ke bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor ?  Apakah bisa ?  Tentu saja bisa, hari Jum’at kemaren saya mencoba untuk menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor.  Ternyata mudah dan jauh lebih hemat lho.

Alasan berangkat menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor.

Banyak hal yang membuat orang berangkat menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor, antara lain karena memang lingkungan kerjanya di wilayah bandara, ada juga yang ingin santai tidak terburu-buru, ada yang perjalanannya sebentar dan ingin bawa sepeda motor.

Informasi rute menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor ini saya ambil rute mulai dari Cilandak, jadi rute ini bisa diikuti bagi anda yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan, Depok, Lenteng Agung, Pasar Rebo, Cibubur, Cinere, Jagakarsa, Ciganjur, Lebak Bulus dan lain sebagainya,  Untuk wilayah lain mungkin bisa mengikuti dari jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.  Pesawat saya terbang pada pukul 10.55 jadi saya memastikan bahwa jam 10.00 adalah waktu maksimal saya harus sudah sampai bandara.

Perjalanan panjang menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor.

Saya berangkat tepat pukul 8 pagi dari Cilandak Barat, perjalanan saya menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor ini saya perkirakan memakan waktu sekitar 1,5 jam jadi 30 menit saya jadikan cadangan waktu.  Suasana Jakarta pagi hari lumayan padat.  Oke kita ambil saja saya berangkat dari depan rumah sakit Fatmawati yah.  Dari perempatan RS Fatmawati saya menuju jalan Fatmwati hingga sampai ke di depan ITC Fatmawati saya belok kiri mengambil ke jalan H Nawi hingga tembus ke Jl. Radio Dalam.  Sampai di perempatan mall Pondok Indah, saya belok kanan melewati jalan arteri Pondok Indah.  Nah dari situ perjalanan saya terasa jauh karena melewati jalan Panjang hingga sampai Kedoya dan terakhir di pertigaan yang ada fly over Daan Mogot.  Dari situ belok ke kiri menuju arah Kalideres dan Tangerang.  Jalanan masih lengang jadi saya bisa sedikit menambah kecepatan agar tidak terlambat sesuai target waktu yang ditentukan.  Beberapa saat kemudian nanti akan melewati perempatan yang dilalui oleh jalan tol lingkar luar Jakarta ( JORR ), terus saja hingga sampai ketemu terminal Kalideres yang posisinya di kanan jalan.  Nah jika sudah sampai terminal Kalideres nanti tinggal belok kanan melalui jalan Peta Selatan.  Sebelum belok kanan sebetulnya sudah mulai ada petunjuk menuju bandara namun tertutup dahan dan ranting pohon jadi agak samar.  Saya hanya mengandalkan peta digital yang sudah terinstall di smartphone.  Namun saya lebih suka untuk membuka peta di laptop untuk kemudian merangkum secara garis besar jalan yang nanti harus saya lalui.

Lewat jalan tikus menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor

Setelah masuk jalan Peta Selatan ini, saya menurunkan kecepatan karena jalan ini tidak terlalu besar, yah standar jalanan kecil di Jakarta sih.  Petunjuk disini sangat jelas, disetiap persimpangan jalan nanti anda akan menemukan jelas terpampang informasi ke arah bandara Soekarno Hatta.  Jadi jangan takut tersasar yah, asalkan ndak melamun sepanjang perjalanan pasti sampai kok.  Tidak lama setelah menyusuri jalan kecil tersebut ternyata tembusnya yaitu dibelakang hotel Orchards yang sering saya lihat setiap ke bandara melalui jalan tol.  Nah kalau sudah sampai sini berarti saya sudah memasuki wilayah bandara Soekarno Hatta, waktu menunjukkan pukul 9 lewat 15 menit.  Nah jika sudah sampai di jalan ini yang merupakan jalan terusan tol Ir. Sedyatmo, ingat selalu gunakan lajur paling kiri yang ada batas marka kuning yah.  Jika lewat ditengah akan bahaya karena mobil yang melintas rata-rata berkecepatan tinggi.  Saya sempat bingung dimana parkirnya soalnya ada papan yang menunjukan motor kearah kiri tapi itu pergudangan, oh ternyata memang itu jalan untuk motor yang ingin menuju komplek pergudangan di bandara Soekarno Hatta ini.  Akhirnya saya tetap jalan lurus mengikuti arah menuju terminal 1 bandara Soekarno Hatta.

Tidak lama kemudian saya sudah menemukan papan informasi parkir sepeda motor bandara Soekarno Hatta, lokasinya tidak jauh dari pintu masuk mobil.  Jadi jika belum melewati pintu masuk mobil terminal 1 anda tidak usah khawatir karena anda belum kelewatan kok.  Ini papan penunjuknya terpampang cukup jelas disebelah kiri jalan.

Cara Menuju Bandara Soekarno Hatta Menggunakan Sepeda Motor

Menuju parkir motor bandara Soekarno Hatta

Tidak jauh dari situ nanti sudah ketemu tempat parkir motor di bandara Soekarno Hatta ini.

Nah kan ternyata tidak sulit kan menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor hehe.  Saya tiba di bandara tepat pukul 9.30, jadi perjalanan saya kurang lebih 1 jam 30 menit, sesuai dengan target saya.  Untuk foto suasana bisa dilihat di artikel Parkir Inap Sepeda Motor di Bandara Soekarno Hatta.  Demikian artikel singkat dari saya tentang cara menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan sepeda motor.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Parkir Inap Sepeda Motor di Bandara Soekarno Hatta
Terlibat Dalam Produksi 3 Film Action Indonesia
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *