Cara Pesan Tiket Kereta Api Online

Cara pesan tiket kereta api online – Dewasa ini perkembangan tekhnologi semakin canggih dan semakin banyak pihak yang menggunakannya untuk menunjang keperluan mereka baik untuk perorangan maupun sektor bisnis dan industri.  Yang tidak luput menerapkan dalam sistem manejemen perusahaannya adalah PT. Kereta Api Indonesia ( PT. KA ) dan menerapkan sistem online untuk pemesanan tiket kereta api.  Setelah sebelumnya pernah saya ulas cara pesan tiket kereta api online melalui minimarket indomaret dan alfamart, kali ini saya akan sedikit memberikan ulasan cara pesan tiket kereta api online langsung melalui beberapa website online.

Cara pesan tiket kereta api online

Cara pesan tiket kereta api online bisa dilakukan dengan mengunjungi salah 1 website dibawah ini :

  1. PT. Kereta Api 
  2. Tiket.com
  3. Jasatiket.com
Jasa tiket kereta api online resmi

Kereta-api.co.id

 

 

Jasa tiket kereta api online

Tiket.com

 

Jasa tiket kereta api

Jasatiket.com

 

Tata cara dan urutannya tidak susah kok, tinggal cari jadwal kereta api yang anda inginkan, jika sudah sesuai lakukan pemesanan dengan mengisi formulir yang sudah disediakan lalu lakukan pembayaran sesuai dengan invoice / tagihan yang diberikan, biasanya untuk pemesanan online ini yang harus anda siapkan adalah email karena kode booking, cara pembayaran dan informasi lainnya dikirimkan melalui email.  Namun khusus untuk pembelian tiket di website PT. Kereta Api agaknya tidak saya rekomendasikan, saya sendiri beberapa kali mencoba untuk mengakses website dan mencari jadwalnya, namun seringkali ada pemberitahuan error saat memasukkan kode chaptcha, seperti ini tampilannya jika error… padahal saya memasukkan kodenya benar

kode verifikasi salah pada website pt kereta api

kode verifikasi salah pada website pt kereta api

Saya sendiri lebih senang menggunakan jasa pemesanan dari Tiket.com karena kemudahan dan kesederhanaan dalam proses pembeliannya.

Cara pesan tiket kereta api online

Untuk harga tiket kereta api online tidak berbeda dengan hagra tiket aslinya, yang membedakan hanyalah biaya administrasi.  Tapi sebagian besar biaya administrasi sebesar Rp. 7.500,- ( cukup sepadan untuk membayar bebas antri di loket kan hehehe ). Bagi anda yang sering menggunakan jasa moda transportasi kereta api ini, tidak salahnya mulai saat ini mengalihkan cara membeli tiket secara langsung di stasiun.  Dengan menggunakan cara pemesanan tiket kereta api secara online maka anda akan hemat waktu, tenaga dan biaya kan ? hehehe.  Demikian sedikit ulasan dari saya , terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk membaca.  Semoga artikel tentang cara pesan tiket kereta api online ini bermanfaat untuk anda.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Review Film A Good Day To Die Hard
Pulau Malenge andalan provinsi Sulawesi Tengah
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *