Dirgahayu Republik Indonesia ke-69

Dirgahayu Republik Indonesia ke-69 – Hari ini, tepatnya dari minggu yang cerah di bulan Agustus, tepat 69 tahun yang lalu merupakan puncak perjuangan dari para pejuang kemerdekaan negeri ini.  Pada hari ini Ir. Soekarno bersama dengan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan negara Republik Indonesia.  Hari ini, tanggal 17 Agustus 2014, sama dengan tahun-tahun sebelumnya kita selalu merayakan hari bersejarah tersebut.  Baik di tingkat kelurahan, kecamatan, provinsi hingga tingkat nasional, berbagai kegiatan juga diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ).  Saya masih ingat dulu ketika kecil sangat menanti-nanti momen yang acapkali dikenal dengan nama tujuh belasan karena selain banyak acara meriah seperti perlombaan, ada juga acara karnaval yang melintasi sepanjang jalan protokol di kota Pekalongan ( saya besar di kota ini ).  Berbagai perlombaan selalu saya ikuti seperti balap karung, gigit koin, makan kerupuk, memasukkan pensil ke botol dengan mundur, membawa kelereng di sendok yang digigit sambil berjalan hihihi, jadi inget masa kecil.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-69

Dirgahayu Republik Indonesia ke-69

Dirgahayu Republik Indonesia ke-69

Dirgahayu Republik Indonesia ke-69

Kita patut berterima kasih kepada seluruh pejuang yang turut andil dalam proses menuju kemerdekaan ini karena atas jasa-jasa beliau para pejuang kemerdekaan akhirnya kita bisa mengecap manisnya kebebasan hingga 69 tahun lamanya.  Maka dari itu alangkah baiknya agar kita selalu mengisi hari-hari kedepannya dengan segala sesuatu yang penuh dengan semangat perjuangan.  Tentunya kita tidak boleh mengecewakan para pahlawan yang telah memberikan jiwa dan raganya, berkorban bagi kemerdekaan negara Republik Indonesia ini.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-69

Dirgahayu Republik Indonesia ke-69

Akhir kata tulisan yang singkat ini, saya turut mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-69, dengan harapan agar di masa mendatang negara ini akan menjadi negara yang hebat, gemah ripah loh jinawi dimana semua warga mendapat kesejahteraan yang hakiki serta mendapat kehidupan yang lebih layak dan lebih baik lagi.  Tidak lagi ada hal-hal yang mengancam perpecahan negeri ini baik dari dalam maupun dari luar.  Namun saya yakin dengan seyakin-yakinnya jika kelak Indonesia akan menjadi kiblat bagi negara-negara di kawasan Asia Tenggara pada khususnya dan Asia pada khususnya.  Sekali lagi, DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-69, MERDEKA…111.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Pertemuan Dengan Nabilah JKT48
Review Restoran Hanamasa di Poins Square
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *