Jangan Takut untuk Traveling Sendirian

Tak selamanya bepergian dengan rombongan menyenangkan buat seseorang. Ada kalanya, traveling sendirian memberi kesempatan luas bagi seseorang untuk mengeksplor lebih banyak tempat, belajar mandiri, dan menambah pergaulan. Meski Anda wanita, tak perlu khawatir bepergian sendiri. Banyaktraveler wanitayang sukses menjelajahi dunia seorang diri tanpa halangan.

Tentu saja, banyak hal yang harus diperhatikan saat Anda bepergian seorang diri. Jangan terlalu khawatir, selama Anda yakin bahwa Anda akan baik-baik saja dalam perjalanan, pasti hal-hal buruk akan menyingkir dengan sendirinya. Berikut adalah beberapa tips jika Anda ingin bepergian seorang diri dan menikmati perjalanan Anda.

Jangan Takut untuk Traveling Sendirian

1. Jangan terpaku dengan telepon genggam.

Anda tidak akan bisa melihat sisi lain dunia kalau mata dan perhatian Anda selalu terpaku pada layar telepon genggam. Sejujurnya, tak banyak orang yang peduli mengenai menu makan siang Anda atau apa saja yang Anda lakukan setiap harinya selama liburan.

2. Sebisa mungkin mencari teman atau kenalan.

Bukan hal yang terlalu penting, tapi kadangkala ada baiknya jika Anda bepergian ke tempat di mana Anda memiliki kenalan. Bisa teman, bisa saudara, bisa teman dari teman Anda. Bukan untuk “menumpang hidup”, tapi bisa menemani Anda mengeksplor kehidupan lokal lebih dalam lagi.

3. Jangan cepat percaya.

Tidak semua orang yang Anda temui memiliki niat membantu. Meski awalnya Anda yakin dengan penampilan seseorang dan keinginannya untuk membantu, Anda harus tetap waspada.

4. Sedikit berbohong, Kenapa tidak?

Bepergian ke tempat baru berarti bertemu dengan banyak orang baru. Bukan memberi masukan negatif untuk berbohong, tapi Anda harus merasa bebas “bermain” dengan imajinasi Anda. Satu-dua pencapaian yang baik mungkin bisa memberikan topik pembicaraan menarik bagi Anda dan lawan bicara. Asal tidak kebablasan berbohong.

5. Cari restoran dengan meja besar.

Banyak restoran atau kafe di luar negeri yang memiliki meja yang bisa ditempati oleh lebih dari satu tamu saja. Selalu pilih meja seperti itu agar kesempatan bertemu, berkenalan dan berdiskusi dengan orang baru selalu terbuka.

6. Fleksibel dengan jadwal.

Siapa yang bisa menebak apa yang akan terjadi beberapa menit ke depan? Itulah serunya bepergian sendiri. Karena Anda menjadi “raja” atas agenda Anda. Bisa saja hari ini ada teman baru yang spontan mengajak Anda berpetualang ke daerah baru. Kenapa tidak?

Sumber : Kompas

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Joko Widodo - Presiden Republik Indonesia ke-7
Kenapa Harus Mengunjungi Eropa?
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *