Jasa Timbang Berat Badan Keliling

Jasa Timbang Berat Badan mungkin terlihat aneh bagi anda, bahkan belum pernah menemukannya. Namun di Pemalang, profesi yang tergolong unik ini bisa ditemukan di sekitar lingkungan tempat tinggal saya. Ada pria paruh baya lebih yang biasa dipanggil pak Ahmad berkeliling dengan membawa timbangan analog untuk menawarkan jasa timbang berat badan. Saking uniknya cara usaha dan gayanya, banyak yang menganggap pak Ahmad sedikit kurang waras. Namun, apakah mungkin orang kurang waras konsisten melakukan pekerjaannya hampir lebih dari 15 tahun bahkan lebih dari 20 tahun. Ketika saya pindah ke kota Pemalang di tahun 1994, pak Ahmad sudah mulai menjajakan jasa timbang berat badan, sekarang tahun 2012 masih dengan profesi yang sama.

:semangat!:  :cerutu:

Dengan segala keunikan yang beliau miliki, terkadang gelak tawa muncul karena kekocakan dan kekonyolan dari beliau. Pak Ahmad selalu memanggil siapapun dengan nama yang disebut sesuka hati hahahaha, terkadang saya dipanggil yanto, bambang, yatin, ahmad, sulis, soni dan sederet nama palsu lainnya wkwkwkw.  Dalam lingkungan sekitar dan juga keluarga kami, beliau selalu datang hampir sebulan sekali, entah keliling dulu ke wilayah lain atau mungkin sampai luar kota. Setiap mampir ke rumah, pak Ahmad sudah seperti akrab dengan semua anggota keluarga bahkan dengan para karyawan dibelakang rumah. Sehingga pas masuk ke bagian belakang rumah tempat karyawan bekerja, langsung dapat sambutan riuh rendah laksana selebritis hahahaha.

Jasa Timbang Berat Badan

Jasa timbang badan keliling di Pemalang

Pak Ahmad, Jasa timbang badan keliling di Pemalang.

:iloveindonesia   :iloveindonesia    :iloveindonesia  :iloveindonesia

Profesi unik Jasa timbang badan keliling

Pak Ahmad dikerubutin anak-anak yang mau timbang badan.

:iloveindonesia   :iloveindonesia    :iloveindonesia  :iloveindonesia

Pekerjaan unik Jasa timbang badan keliling

Anak-anak timbang berat badan.

:iloveindonesia   :iloveindonesia    :iloveindonesia  :iloveindonesia

Oh ya, namanya menjual jasa pasti pasang tarif donk, namun tidak berlaku untuk pak Ahmad. Beliau tidak pernah memasang tarif untuk jasa yang diberikan. Kadang sesuka hati bilang sekian, sekian dan sekian, malah terkadang terjadi negosiasi :swt2:
Tadi sore saya kebetulan ada kesempatan ketemu sama pak Ahmad karena terakhir ketemu sepertinya setahun yang lalu. Dengan gaya yang sama, belia menawarkan jasanya dan juga sambil menenteng tas kecil yang kadang isinya barang-barang unik yang mau dijual. Oh ya, pak Ahmad ini selalu menenteng senter di tangan kirinya, senter ini ada sejak dulu. Kadang dijual kadang tidak ( curiga kalau beliau juga suka jalan menyusuri rel kereta api jadi pasti perlu senter ).

Jasa Timbang Berat Badan

Jasa timbang badan keliling di Pemalang

Pak Ahmad membawa timbangan dan senter.

:iloveindonesia   :iloveindonesia    :iloveindonesia  :iloveindonesia

Jasa timbang badan keliling

Anak-anak bergiliran untuk timbang berat badan.

:iloveindonesia   :iloveindonesia    :iloveindonesia  :iloveindonesia

foto Jasa timbang badan keliling

Balita pun ikutan timbang badan.

:iloveindonesia   :iloveindonesia    :iloveindonesia  :iloveindonesia

Tadi sore rame sekali keponakan-keponakan saya ikut nimbang badan, ada kan foto-foto keponakan saya yang masih kecil? Nah waktu saya seumuran mereka itu, saya sudah ketemu sama pak Ahmad. Dengan tampilan yang sama beliau mampu mengusik pikiran dan hati kecil saya. Apakah memang jual jasa timbang berat badan keliling ataukah itu hanyalah sebuah perjalanan. Soalnya terkadang dari kejauhan saya lihat, pak Ahmad tidak masuk ke semua rumah. Hanya rumah-rumah tertentu yang beliau datangi, mungkin langganan kali ya.  Tapi saya masih penasaran dengan kehidupan pak Ahmad yang memiliki profesi unik ini, pengen kenal lagi dan menulis kisah lengkapnya.  Semoga saya masih diberi kesempatan buat ketemu beliau. Dimana lagi coba bisa ketemu pelaku langsung jasa timbang berat badan keliling hehehe.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Pemeran Pengganti di Perfilman Indonesia
Resepsi Pernikahan Adek Bungsu
Please sharing if you like :
Comments(2)
  1. Fitriyah andriyani February 26, 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *