Joko Widodo – Presiden Republik Indonesia ke-7

Joko Widodo – Alhamdulillah akhirnya proses panjang Pemilu telah mencapai puncaknya dengan akan dilantiknya pemenang pilpres 2014 yaitu bapak Joko Widodo ( Jokowi ) dan bapak Jusuf Kalla ( JK ).  Pasangan yang akrab dengan sebutan JOKOWI JK ini memang sudah banyak diramal akan menjadi pemenang dalam pilpres 2014 melawan rival tunggalnya yaitu pasangan pak Prabowo Subianto dan pak Hatta Rajasa.

:iloveindonesia:iloveindonesia:iloveindonesia:iloveindonesia

Joko Widodo – Presiden Republik Indonesia ke-7

Presiden RI Joko Widodo

Presiden RI Joko Widodo

Hari ini, tidak hanya Jakarta yang terasa memiliki hajat besar melainkan seluruh rakyat Indonesia memiliki hajat besar yaitu proses pergantian pemimpin negara atau presiden yang dilakukan 5 tahun sekali.  Hari ini, 20 Oktober menjadi sejarah baru bagi bangsa ini karena untuk pertama kalinya proses transisi pemerintahan berjalan dengan nuansa yang adem, tenang dan jauh dari hingar bingar kegaduhan serta kerusuhan politik.

Banyak pihak yang sangat berharap kepada presiden dan wakil presiden yang baru untuk masa bakti 2014 –  2019 tersebut.  Saya sendiri juga pasti memiliki harapan bagi bangsa ini agar nantinya berjalan kearah kemajuan yang patut dibanggakan.  Ingin rasanya mengikuti proses perayaan pelantikan walau cuma di pinggiran jalan protokol yang akan dilewati oleh rombongan presiden nantinya.  Apalagi tadi saya lihat di TV ada seorang warga dari kota Pemalang ( kota saya nih ) yang naik sepeda untuk mengikuti proses perayaan pelantikan presiden ke-7 Republik Indonesia ini.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

Harapan saya yang pertama tidak muluk-muluk, harapan saya bukan ditujukan untuk presiden baru nanti melainkan kepada para pendukung kedua belah pihak agar mulai detik ini dapat kembali bersatu, melebur untuk membangun kemajuan bangsa ini.  Apalagi pak Jokowi dan pak Prabowo kemaren sudah sempat bertemu yang mana pertemuan tersebut merupakan pertemuan bersejarah karena mampu mendinginkan suasana politik yang panas termasuk isu-isu untuk menggagalkan proses pelantikan Jokowi JK.

Joko Widodo – Presiden Republik Indonesia ke-7

Joko Widodo dan Jusuf Kalla

Joko Widodo dan Jusuf Kalla

Proses transisi pemerintahan dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada presiden baru sangat dielu-elukan oleh banyak pihak.  Proses ini memberikan pelajaran politik yang santun kepada warga negara Indonesia bahwa banyak hal yang lebih penting demi kemajuan bangsa ini daripada mengedepankan emosi.

Semoga dengan dilantiknya presiden dan wakil presiden Republik Indonesia masa bakti 2014 – 2019 ini akan memberikan warna baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Semoga kestabilan ekonomi akan membaik, keamanan juga ditingkatkan agar warga masyarakat tidak dilanda ketidak tenangan dalam menjalani aktifitas sehari-hari.  Jika harus ditulis, maka akan sangat panjang sekali harapan yang saya inginkan, maka dari itu cukup beberapa poin penting saja, sisanya saya sampaikan dalam hati dengan harapan Allah SWT akan mengabulkannya… Amin

Selamat kepada pak Joko Widodo dan pak Jusuf Kalla atas pelantikannya hari ini, semoga amanah.

Terima kasih kepada pak Susilo Bambang Yudhoyono dan pak Boediono telah memimpin kami selama 10 tahun.

Terima kasih juga kepada pak Prabowo Subianto dan pak Hatta Radjasa telah menjadi rival yang baik.

:iloveindonesia

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Rekayasa Lalu Lintas Saat Pelantikan Presiden Jokowi
Jangan Takut untuk Traveling Sendirian
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *