KA Tawang Jaya jurusan Jakarta Semarang

KA Tawang Jaya jurusan Jakarta Semarang – Alhamdulillah besok mendekati lebaran haji saya akan kembali mudik ke Pemalang dengan menggunakan KA Tawang Jaya yang memiliki jurusan Jakarta Pasar Senen ke Semarang Poncol hehehe.  Dulu saya pernah berbagi pengalaman saat menggunakan KA Cirebon Express dan KA Argobromo Anggrek ( masih draft artikel hehehe ), maka giliran KA kelas ekonomi yang jadi sasaran untuk saya tumpangi hihihihi.  Jangan salah loh, sekarang sistem di per’kereta api’an sudah berbeda dengan jaman dahulu, kalau dulu kan beli tiket aja masih bisa pake calo nah sekarang walaupun untuk kelas ekonomi, beli tiket kereta api harus sesuai identitas, baik berupa ktp, sim ataupun kartu pelajar.  Soalnya untuk masuk ke dalam stasiun atau peron kereta, harus menunjukkan tiket yang disertai bukti identitas yang asli.  Jadi kalau nama yang tertera pada tiket tidak sesuai dengan bukti identitas diri maka calon penumpang akan ditolak untuk masuk ke area peron.  Hmmmm,, masuk aja nggak boleh gimana bisa naik kereta dengan arti bahwa tiket dijamin hangus hehehe.  Makanya gunakan fasilitas pemesanan tiket kereta secara online, biar lebih cepat, mudah dan efisien hehehe.

Pesan tiket KA Tawang Jaya secara online

Jadwal KA Tawang Jaya

Jadwal KA Tawang Jaya

Untuk kedua kalinya saya alhamdulillah karena untuk mendapatkan tiket KA Tawang Jaya ini saya bebas antri alias tidak perlu datang ke stasiun melainkan langsung melalui penjualan online tiket kereta yang resmi, bisa melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia ataupun agen-agen tiket yang sudah bekerjasama dengan PT Kereta Api.  Saya sampai nggak habis pikir, ternyata perombakan di tubuh BUMN yang satu ini benar-benar mantab, terbukti walau kelas ekonomi tapi pemesanan bisa melalui online, ini tentunya lebih manusiawi daripada harus berebut sampai berdesak-desakan di loket kereta api.

Bukti pemesanan Tiket online

Bukti pemesanan Tiket online

Keadaan gerbong KA Tawang Jaya

Saya belum bisa memberikan informasi secara lengkap soalnya kan baru besok malam saya berangkat hehehe, untuk sekedar anda tahu besok kereta saya itu berangkat pukul 22.30 wib, bisa dipastikan saya nggak berani tidur di kereta, karena kalau kebablasan sampai semarang apa nggak lucu wkwkwkw, jangankan sampai semarang lha wong saya pernah kebablasan sampai Pekalongan aja lumayan bikin pusing kok, gampang sih tinggal diem dan nunggu kereta yang balik ke arah Jakarta, segampang itu ??? Ya nggak lah, kan kudu beli tiket baru lagi hihihihih.  Demikian informasi singkat yang saya berikan tentang KA Tawang Jaya, semoga bermanfaat.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Daftar Polres dan Polsek Metro DKI Jakarta
Peragaan Keselamatan Kocak Maskapai Air Asia
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *