Kesuburan Pria dan Mandi Air Panas

Menurut sebuah penelitian tahun 2002, 7 persen dari pasangan melaporkan mengalami kesulitan mengandung seorang anak dalam satu tahun. Dari pasangan ini, 30 persen dari kesulitan hamil dapat dikaitkan dengan infertilitas pria. Salah satu faktor dalam produksi sperma adalah paparan dari panas tinggi pada testis. Kegiatan seperti menggunakan bak mandi air panas atau sauna, bersepeda atau mengenakan pakaian ketat dapat menyebabkan jumlah sperma berkurang dan sulit mendapatkan anak.

Memahami Produksi Sperma

Berbeda dengan organ reproduksi wanita, testis laki-laki itu menggantung terpisah dari tubuh. Alasan untuk ini adalah bahwa testis memproduksi sperma lebih produktif saat suhu mereka lebih rendah. Inilah sebabnya mengapa dokter sering akan merekomendasikan kepada seorang pria penderita jumlah sperma rendah agar dia harus beralih dari celana dalam ke celana boxer, karena ketika testis ditekan dekat dengan tubuh, panas tubuh si pria dapat mengurangi produksi sperma di testis.

Menjauh dari Panas

Tidak hanya panas tubuh yang mengurangi produktivitas dari testis jika bicara tentang memproduksi sperma. Apapun yang memanaskan testis dapat menyebabkan jumlah sperma rendah. Hal ini mencakup, namun tidak terbatas pada: sauna, mandi panas, bersepeda dan kolam air panas. Jika tujuannya adalah produksi sperma lebih tinggi, yang terbaik adalah untuk menjaga agar testis menjauh dari panas.

Apakah Infertilitas Dapat Disembuhkan ?

Dalam banyak kasus, kemandulan pria dapat sembuh jika perubahan gaya hidup tertentu yang dibuat. Sebuah studi percontohan yang dilakukan oleh Urologi Brasil dan dirilis pada tahun 2007 menemukan bahwa, dari 30 persen laki-laki yang mengalami jumlah sperma rendah, hampir setengah kasus itu disembuhkan pada saat orang-orang membuat perubahan gaya hidup mereka, termasuk menghindari mandi air hangat untuk waktu lama dan menghindari berendam lama di jacuzzi.

Faktor lainnya

Ada sejumlah faktor lain selain air panas dan kolam air panas yang dapat berkontribusi terhadap infertilitas pria. Ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada: penggunaan obat-obatan atau alkohol, paparan radiasi, penyakit menular seksual, kasus parah dari gondok dan kondisi genetik yang sudah ada sebelumnya.

Kabar Baik

Kebanyakan pria yang menderita masalah infertilitas bisa diobati untuk kondisi tersebut. Diperkirakan bahwa 85 persen sampai 90 persen kasus infertilitas pria dapat diobati, baik melalui obat-obatan, pembedahan atau dengan membuat perubahan gaya hidup. Mulailah dengan menghindari obat-obatan dan alkohol. Kenakan pakaian longgar, dan menjauhi berendam lama di bak mandi air panas.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Trik Foreplay Untuk Seks Lebih Baik
Download Software Adobe Media Player 1.7
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *