Lukisan Albert Einstein Dari Abu Vulkanik

Nih salah satu hal positif dan kreatif yang bisa diciptakan saat adanya bencana gunung meletus kemaren.  Abu vulkanik yang menyebar akibat letusan Gunung Kelud tentu membawa kerugian bagi sebagian orang. Beberapa penyakit seperti infeksi pernafasan membayangi para penduduk yang terkena langsung abu tersebut.

Meski begitu, seorang pemuda di Jogjakarta bernama Taufik Noor menyikapi hal tersebut dengan berbeda. Ia tak menganggap hujan abu tersebut sebagai kerugian tetapi sebuah media yang bisa dijadikan untuk menyalurkan kekreatifannya. Ia malah memanfaatkan abu tersebut untuk melukis wajah Albert Eistein.

:tepuktangan: :kembang: :kiss: :gembira:

Lukisan Abu Vulkanik Einstein
Tanpa menggunakan kuas maupun cat, Taufik melukis wajah Albert Einstein di lantai teras rumahnya yang tertutup abu vulkanik. Ia menggoreskan kunci dan sapu lidi ke atas lantai rumahnya dan membentuknya menjadi wajah Albert Einstein.

Usai melukis, ia kemudian mengunggah hasil karyanya tersebut ke dalam Facebook pribadinya. Disana ia menuliskan bahwa setiap bencana yang hadir merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri.

“Begitu banyak peristiwa alam yang terjadi belakangan ini, dimana banyak orang menganggapnya sebagai musibah,” tulisnya di Facebook seperti yang dilansir dari Liputan6. “Namun banyak juga yang menganggapnya sebagai sebuah anugerah.”

“Yah beginilah alam, bukan mereka yang harus menuruti apa kata kita, namun kitalah yang harus menyesuaikan diri dengannya. Tabahkan hatimu, lebarkan senyummu, karena awu (abu) pasti berlalu,” tambahnya.

Hasil karyanya ini tentu mendapat reaksi yang positif dari kalangan netter. Banyak orang berpendapat bahwa karya Taufik menginspirasinya untuk selalu bersyukur terhadap semua bencana yang ada.

“Ini bisa menjadi sebuah inspirasi, terimakasih atas lukisannya,” ujar salah seorang netter. “Kreatif di balik bencana, joss,” sambung netter lainnya.

Sumber : wowkeren.com

:iloveindonesia

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Film The Raid 2 Berandal : Pengalaman Shooting di Bandung
5 Alasan Bule Tinggal di Indonesia
Please sharing if you like :