Manfaat Dari Hubungan Cinta yang Sehat

Beberapa orang mengatakan bahwa cinta adalah jawaban untuk segalanya. Selama masa buruk dan baik, dalam keadaan sakit atau di saat sehat, cinta membuat Anda tetap sinkron dengan diri sejati Anda. Tapi apakah Anda tahu bahwa cinta juga dapat mengisi Anda dengan energi positif dan membantu Anda untuk menjaga kesehatan yang baik? Cinta sejati adalah seperti obat alami yang menebus Anda dari rasa sakit dalam kehidupan.

Pembebas stres alami: Cinta sangat efektif dalam mengurangi tingkat stres Anda. Ketika seseorang jatuh cinta dan juga terlibat dalam hubungan intim, kelenjar adrenalin memproduksi hormon yang disebut dehydroepiandrosterone (DHEA), yang meminimalkan tingkat stres seseorang. Bercinta dengan gairah mengurangi satu dari ketegangan mental, energi negatif, dan juga membuat kita tetap fit. Seks dapat membantu Anda untuk membakar lemak dan menjaga kesehatan kardiovaskular Anda.

Mengurangi nyeri: Cinta telah terbukti bermanfaat dalam mengurangi rasa sakit karena mengaktifkan bagian otak yang menangani nyeri di tubuh kita. Sakit kepala, sakit punggung atau jenis rasa sakit lain dapat diusir oleh cinta. Saat rasa sakit datang, Anda tahu apa yang harus dilakukan.

Peningkatan sirkulasi darah: Apakah Anda ingat mengapa wajah berubah menjadi merah ketika Anda berbicara dengan “gebetan” Anda di sekolah tinggi atau saat ciuman pertama Anda? Itu karena kebahagiaan dan rasa cinta meningkatkan sirkulasi darah kita. Demikian pula, ketika Anda berada dalam hubungan cinta yang sehat akan meningkatkan sirkulasi Anda, sehingga kulit bersinar, rambut lebih baik, dan Anda lebih bahagia.

Peningkatan harapan hidup: Telah terbukti dalam sebuah penelitian bahwa orang lajang rata-rata lima kali lebih mungkin meninggal pada usia dini, dibandingkan dengan orang yang sudah menikah. Hal ini karena pasangan yang sudah menikah merasa terhubung, dicintai, dan memiliki rasa memiliki, yang meningkatkan kesehatan mereka. Juga, ketika Anda jatuh sakit dan Anda tahu bahwa seseorang ada untuk menjaga dan mengasihi, maka Anda secara otomatis merasa termotivasi untuk menjadi lebih baik. Anda memiliki sikap yang benar dan mendukung untuk mengatasi penyakit.

Menurunkan tekanan darah: Satu studi menemukan bahwa mengekspresikan cinta baik secara verbal atau fisik mengurangi kolesterol dalam tubuh. Ketika kolesterol disimpan pada tingkat yang sehat, tekanan darah tetap terkendali. Hal ini, pada gilirannya, memungkinkan kita untuk memiliki jantung yang segar dan bugar, sehingga membuat kita hidup lebih sehat.

Proses penyembuhan lebih cepat: Ketika berhadapan dengan luka, yang berpasangan lebih cepat sembuh daripada yang lajang. Ini lagi-lagi karena sirkulasi darah tetap di terkontrol, yang memungkinkan jumlah nutrisi yang cukup untuk menyembuhkan luka dari waktu ke waktu. Para lajang membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk menyembuhkan luka yang serupa.

Awet muda: Tubuh kita melepaskan hormon anti-penuaan ketika kita mengalami euforia dan kepuasan. Oleh karena itu, yang berpasangan terlihat awet muda, dibandingkan dengan yang lajang.

Hubungan cinta yang sehat bermanfaat bagi kita dalam berbagai cara. Oleh karena itu, kita harus mencoba untuk menjadi bahagia dan juga menjaga pasangan agar tetap bahagia dalam suatu hubungan.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

75 Tips Mendatangkan Traffic Website
Haruskah Anda Mendekati Wanita Ketika Dia Bersama Temannya?
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *