Menghabiskan Akhir Tahun di Belitung

Penghujung tahun 2016 sudah semakin dekat, bagaimana dengan rencana liburan Anda? Apakah sudah dipersiapkan untuk menghabiskan akhir tahun bersama orang-orang tersayang? Jika belum, sekarang saatnya menyusun rencana liburan akhir tahun Anda. Tak perlu diambil pusing dalam menentukan tempat terbaik untuk mengisi waktu liburan Anda. Zaman sekarang, sudah banyak aplikasi di handphone Anda yang memudahkan segala urusan Anda, tak terkecuali masalah liburan.

Jika ingin berlibur ke tempat yang jauh dari daerah asal Anda, sebaiknya Anda gunakan transportasi udara untuk memudahkan perjalanan Anda bersama keluarga. Maskapai penerbangan yang cukup terjangkau salah satunya Air Asia. Sebaiknya dari jauh hari Anda memesan tiket perjalanan Anda sebelum kehabisan. Anda bisa cek harga tiket Air Asia sesuai tujuan destinasi wisata Anda di aplikasi travel yang Anda miliki. Bagaimana? Mudah bukan?

Jika Belitung menjadi destinasi wisata Anda kali ini, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu pesona apa yang ditawarkan obyek wisata tersebut. Jadi pastikan liburan Anda kali ini terstruktur dengan baik. Berikut beberapa destinasi wisata pantai terbaik di lokasi yang pernah menjadi latar belakang syuting film Laskar Pelangi dari novelis ternama Andrea Hirata.

Pantai Nyiur Melambai di Belitung Timur

Pantai Nyiur Melambai Belitung

Sumber: @diadjengpipit via instagram

Pantai Nyiur Melambai berada tidak jauh dari pusat kota, tepatnya Kota Manggar. Pesisir Pantai Nyiur Melambai menyuguhkan pemadangan layaknya sebuah kampung nelayan. Banyaknya pohon cemara di sekitar pantai menambah suasana asri yang mendamaikan. Sepoi angin yang bertiup seolah-olah membuat dahan pepohonan cemara melambai, menyambut kedatangan para wisatawan.

Pantai Nyiur Melambai Belitung

Sumber: @sitaastari via instagram

Putihnya pasir di Pantai Nyiur Melambai, membuat kita merasa betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu bersama keluarga di pinggir pantai. Apalagi jika cuaca sedang bersahabat, maka akan tampak langit bersih kebiruan yang semakin memanjakan mata Anda. Banyaknya bebatuan besar di tepi pantai memang menjadi daya tarik utama pada sebagian pantai di daerah Belitung, termasuk Pantai Nyiur Melambai.

 

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang

Sumber: @wangi_asesories via instagram

Apabila ke Belitung, Anda wajib mengunjung salah satu pantai terbaiknya yaitu Pantai Tanjung Kelayang. Menariknya, bebatuan besar dengan ukuran yang bervariasi juga ikut andil menambah pesona pantai yang tiada duanya. Pantai Tanjung Kelayang juga dinobatkan sebagai salah satu surganya para wisatawan.

Pasir putih yang terhampar berpadu dengan jernihnya warna lautan nan biru membuat siapapun yang berada disana tak sedikit pun ingin kehilangan momen pemandangan yang begitu menakjubkan. Sangat tepat bagi penggemar fotografi tentunya untuk segera menyambangi anugerah Tuhan yang satu ini.

Aktivitas bahari yang bisa Anda lakukan di Pantai Tanjung Kelayang cukup banyak, seperti berenang, berjemur, bermain pasir, memancing, hingga menyelam. Tak heran jika Pantai Tanjung Kelayang tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat musim libur tiba. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong ingin menyaksikan pemandangan yang disuguhkan di Pantai Tanjung Kelayang Belitung ini.

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi

Sumber: shelvipang91 via instagram

Tidak jauh dari lokasi Pantai Tanjung Kelayang, Anda juga bisa sekaligus menyambangi Pantai Tanjung Tinggi. Keindahan dari pantai ini sudah cukup terpancar meski dipandang dari kejauhan. Pantai ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Gradasi warna laut dan putihnya pasir pantai tentu bisa menyejukkan mata siapapun yang memandangnya. Sama seperti Pantai Tanjung Kelayang, pantai ini juga memiliki formasi bebatuan besar di sekitar pantai.

 Pantai Penyabong di Belitung Selatan

 Pantai Penyabong di Belitung Selatan

Sumber: @yoannafasha via instagram

Pesona pantai lainnya yang bisa Anda temukan di Belitung adalah Pantai Penyabong. Airnya yang jernih serta pasir pantai yang halus dan putih sangat cocok bagi Anda yang ingin berenang atau sekadar berjemur di pinggir pantai. Sama seperti pantai di Belitung pada umumnya, pantai ini juga memiliki jajaran batu granit dengan ukuran besar serta pulau-pulau yang terhampar di lautan sejauh mata memandang.

Batuan besar yang ada di pantai ini bernama Batu Baginde. Batu ini dianggap oleh masyarakat setempat sebagai legenda dari asal muasal keberadaan Pulau Belitung. Lokasinya yang cukup terpencil membuat pantai tidak begitu ramai oleh wisatawan. Pohon yang rindang di sekitar pantai menambah kesejukan semilir angin di pantai ini.

Pantai Awan Mendung di Belitung Selatan

Pantai Awan Mendung di Belitung Selatan

Sumber: belitong.wordpress.com

Siapa sangka kalau di Belitung masih ada pantai yang jarang terjamah oleh para wisatawan. Lokasinya yang terdapat di balik pepohonan yang tinggi dan rapat ternyata menjadi salah satu surga tersembunyi di Belitung. Tak meragukan lagi soal pesona yang ditawarkan pantai yang dinamakan Awan Mendung ini.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, maka Anda akan merasakan sensasi berada di pulau indah tak berpenghuni. Anda akan merasa pantai ini seperti miliki pribadi karena sepinya pengunjung bahkan perahu nelayan pun tak ada. Sangat cocok bagi Anda yang ingin suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Pantai Awan Mendung di Belitung Selatan

Sumber: pinterest.com

Selain itu, pesona lain yang bisa ditawarkan di Pantai Awan Mendung ini adalah kala senja menjelang. Ketika matahari siap kembali tenggalam dalam peraduannya, semburat jingga keemasan di langit sore akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan yang eksotis dan menawan. Tentu suasana ini akan menjadi salah satu liburan Anda dan keluarga yang cukup berkesan.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Road to Gold Coast - The Beginning of Stunt Journey
Stunt Story - Perjalanan ke Bangkok Part 2
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *