Pencurian Motor di Jakarta Semakin Marak

Pencurian Motor di Jakarta Semakin Marak, baru saja baca artikel di detik.com tentang pencurian motor di Jakarta tepatnya di sebuah kost-kost an di daerah mampang.  Padahal kondisi motor tersebut sudah dirantai dan juga pintu gerbang dikunci dengan gembok.  Tapi ya namanya juga maling, bukan maling kalau nggak lihai mencuri, gembok dan rantau di putus dan 2 motor melayang digasak maling.  Parahnya kejadian ternyata berlangsung jam 5 pagi, saat aktifitas sudah mulai ramai di ibukota.  Sepertinya sekarang keamanan diri sendiri harus semakin ditingkatkan deh.  Oh ya, untuk beritanya di detik seperti ini.

Maling Kembali Beraksi di Kos-kosan di Mampang, 2 Motor Digasak

Pencurian motor di JakartaJakarta – Pencurian motor di Jakarta kembali beraksi, kali ini di kos-kosan di bilangan Mampang, Jakarta Selatan. Dua motor digasak dalam waktu singkat.
Seorang saksi, Lina mengatakan, pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Mereka melancarkan aksinya sekitar pukul 05.00 WIB.
“Jam setengah 5-an itu motor masih ada. Jam 5 aku keluar kamar udah nggak ada, tinggal rantainya,” kata Lina di lokasi, Jumat (25/4/2014).
Pelaku masuk dengan cara membobol kunci gembok berikut rantai dan gembok yang ada pada salah satu motor. Dua motor yang digasak berjenis Yamaha Vixion dan Honda Vario.
“Sampai motor yang digembok aja disisakan rantainya,” tutur Lina.
Bukan kali pertama kos-kosan ini dibobol kawanan maling. Sekitar 3 bulan lalu 2 orang maling menggasak barang-barang elektronik milik penghuni kos. Sebanyak 7 kamar dibobol dalam waktu 15 menit.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/04/25/082224/2565138/10/maling-kembali-beraksi-di-kos-kosan-di-mampang-2-motor-digasak?n991102605

Tips Agar Terhindar Dari Pencurian Motor

Saya sering banget diketawain teman kalau parkir motor dan menambah kunci ganda untuk motor saya, katanya hahh disini aman nggak bakalan hilang.  Ya saya pikir bebas aja sih dia bicara seperti itu tapi kan saya juga bebas buat mengamankan kendaraan saya sendiri.  Nih saya kemaren waktu parkir inap di stasiun Gambri juga melakukan triple lock alias kunci rangkap 3 pada sepeda motor saya.

Kunci rantainya hehehe

Kunci rantainya hehehe

 

Kunci ganda gan biar aman hehehe

Kunci ganda gan biar aman hehehe

Bukan apa-apa tapi ini demi kemanan sendiri, walaupun tingkat keamanan parkir di tempat penitipan motor sudah terkomputerisasi tapi demi kenyamanan dan juga pikiran alangkah baiknya kita mengeluarkan sedikit uang untuk membeli gembok, toh kalau motor hilang yang repot juga kita sendiri.  Walaupun ada suransi tapi nantinya kita harus kesana kemari untuk mengurusnya.  Ini saya berikan tips singkat bagi keamanan motor anda.

  1. Selalu kunci stang kendaraan anda
  2. Gunakan kunci gembok untuk rantai
  3. Alarm sepeda motor ( biasanya makan banyak tenaga aki )
  4. Rantai ban depan
  5. Parkir di  tempat yang terlihat oleh umum
  6. Bawa selimut motor

Saya yakin banyak yang akan bilang repot lah, inilah, itulah, tapi ya terserah kan namanya juga tips, lagian kalau motor anda hilang saya nggak ikutan nanggung hehehe.  Jangan pedulikan teman deh kalau urusan keamanan seperti ini, mau dibilang apapun tetap gandakan kunci keamanan sepeda motor anda yang penting keamanan motor diri anda sendiri, biarlah teman anda nanti merasakan kalau motornya disikat maling.  Pada artikel selanjutnya akan saya jabarkan lebih lengkap tips seputar cara untuk terhindar dari pencurian sepeda motor.

:swt: :silau:  :tinju:  :demam:  :ninja:

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Pesawat Virgin Air dibajak di Denpasar
Catatan Penting Sebelum Menjalankan Peluang Usaha di Rumah
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *