Pengalaman stuntman untuk film Barakati

Siang sobat, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang pengalaman stunt terakhir saya yaitu stuntman untuk film Barakati. Untuk kali ini aktor yang saya gantikan adalah Jono yang bule itu. FYI, saya mendapatkan tawaran untuk adegan ini sangat mendadak dan tanpa persiapan. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya yaitu keberangkatan yang mendadak ke Makassar, itu dikarenakan hari Sabtu siang tanggal 4 Desember ditelpon oleh pihak PH dan juga seorang kawan dan ternyata sorenya sudah dikirimi kode booking tiket pesawat Jakarta – Bau Bau.

IMG_5756
Yap, lokasi film ada di kota Bau Bau, pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai kota ini memerlukan waktu tempuh 1 jam perjalanan menggunakan pesawat dari Makassar. Singkat kata adegan yang akan saya jalani walau tidak begitu berbahaya namun lumayan menantang yaitu dengan kaki diikat saya akan diseret menggunakan speedboat di laut lepas Sulawesi, jauh-jauh hari sudah berdoa agar tidak ada hiu yang lewat amin hehehe. Adegan ini mengingatkan saya pada salah 1 adegan di film Jackhie Chan yang berjudul Rumble in The Bronx tapi bedanya Jackie berpegangan pada tali sedangkan saya kaki diiket dengan tali wkwkwkw. Untuk keamanan saya mempercayakan sepenuhnya kepada tim action yang tinggal disini walau tinggal 1 orang. Tentunya karena di laut saya tidak memerlukan padding / dekker karena justru akan memperlambat gerakan di air, yang sangat saya perlukan hanya 1 yaitu perbanyak oles sunblock di muka dan badan hahaha. Bukannya takut item dan kehilangan kegantengan, tapi 5 tahun yang lalu saat shooting di teluk naga, Tangerang, saya pernah melakoni adegan stunt sebagai mayat terapung di tengah laut dengan waktu pengambilan gambar dari jam 11 pagi sampe jam 2 siang, 3 hari setelah itu kulit punggung bisa ditarik karena mengelupas dengan parah wkwkwkw. Saya yakin setelah adegan ini juga pasti akan mengalami pengelupasan yang juga sama.
Kali ini saya masih berada di kota Bau Bau dan besok semua kru beserta pemain akan pindah ke pulau serta menetap selama 3 hari disana, jika ada sinyal saya akan rutin update jika tidak ada ya nganggur wkwkwkwkw.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Peluang Bisnis Dari Kost
Kisah Pengemis Buta Pembenci Muhammad SAW
Please sharing if you like :