Rekayasa Lalu Lintas Saat Pelantikan Presiden Jokowi

Kepolisian akan mengalihkan arus lalu lintas saat pelantikan presiden Joko Widodo pada Senin, 20 Oktober 2014. Pengalihan arus lalu lintas terhadap kendaraan yang menuju Senayan dan Jalan Sudirman-Thamrin bersifat situasional.ris Besar Budiyanto mengatakan saat Jokowi dilantik, pengalihan akan dilakukan pada arus lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR, Senayan. Kendaraan dari arah Asia-Afrika yang menuju pintu belakang gedung DPR/MPR akan dilimpahkan ke Jalan Gerbang Pemuda. “Begitu juga kendaraan dari arah fly over Senayan akan dialihkan ke Jalan Pakubuwono,” kata Budiyanto, Sabtu, 18 Oktober 2014.

 Joko Widodo dan Jusuf Kalla

Joko Widodo dan Jusuf Kalla

Kendaraan dari arah Palmerah menuju pintu belakang gedung DPR/MPR dialihkan ke Jalan Patal Senayan. Sementara itu, kendaraan dari Semanggi akan dialihkan ke Jalan Sudirman dan Sisingamangaraja. Kendaraan dari selatan Sudirman dialihkan ke Thamrin dan kendaraan dari utara Sudirman dialihkan ke Bunderan Senayan.

Seusai pelantikan, pengalihan arus lalu lintas akan fokus di Jalan Sudirman-Thamrin. Ini dilakukan karena ada rencana pesta rakyat di sekitar Monas. Pesta rakyat ini berupa parade dan arak-arakan Jokowi dengan kereta kencana.

Berikut informasi rekayasa lalu lintas selengkapnya:

1. Lampu Merah Harmoni

Penutupan dilakukan di Jalan Majapahit. Kendaraan dari utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

2. Lampu Merah Oteva

Jalan Medan Merdeka Barat arah selatan ditutup. Kendaraan diarahkan ke Jalan Majapahit-Harmoni.

3. Bundaran Air Mancur

Jalan Thamrin arah selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat ditutup. Kendaraan diarahkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

4. Lampu Merah Kebon Sirih

Jalan Thamrin arah utara dan selatan ditutup. Kendaraan dialihkan ke Jalan Sabang, Kebon Sirih, Tugu Tani, dan seterusnya.

5. Lampu Merah Sarinah

Jalan Thamrin arah utara dan selatan ditutup. Kendaraan diarahkan menuju Jalan Sabang, Wahid Hasyim, atau Kebon Sirih, dan Tugu Tani

6. Bundaran HI

Kendaraan diarahkan menuju Jalan Iman Bonjol-Lampu Merah Cokroaminoto dan seterusnya. Kendaraan menuju Jalan Tanjung Karang diarahkan ke Jalan Kendal dan seterusnya.

7. Dukuh Atas

Dukuh Atas utara ditutup. Kendaraan dilimpahkan ke Lampu Merah Dukuh Bawah dan seterusnya.

8. Wisma Dharmala

Jalan Jenderal Sudirman arah utara ditutup. Kendaraan diarahkan ke Jalan KH Mas Mansyur, Lampu Merah Karet, dan seterusnya.

9. Semanggi

Jalan Jenderal Sudirman dari arah utara ditutup. Kendaraan dialihkan ke Jalan Gatot Subroto arah Cawang dan ke selatan atau Blok M.

10. Bundaran Senayan

Jalan Jenderal Sudirman arah utara ditutup. Kendaraan dilimpahkan ke Jalan Hang Tuah dan Sisingamangaraja.

Sumber : Yahoo News

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Mbaru Embo, Rumah Hunian Leluhur
Joko Widodo - Presiden Republik Indonesia ke-7
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *