Suka Duka Kru dan Pemain Sinetron Kejar Tayang Untuk Televisi

Suka Duka Dalam Sinetron Kejar Tayang Untuk Televisi – Saya ingin menulis artikel tentang suka duka kru dan pemain yang terlibat dalam sebuah produksi sinetron kejar tayang. Saya yakin pengalaman tiap orang pasti berbeda-beda jadi saya hanya menulis dengan sudut pandang saya pribadi, jadi mohon maaf kalau ada salah pemahaman atau persepsi. Sebagai penulis lepas, apalagi menulis berdasarkan pengalaman tentunya harus berhati-hati agar tidak menyinggung pihak manapun. Saya pernah terlibat dalam proses produksi untuk sinetron baik sebagai pemain dan juga sebagai kru, pernah juga terlibat sebagai pemain yang merangkap kru. Sebagai pemain dan kru saya ingat dalam sinetron Preman Kampus yang tayang di medio 2004 – 2005 di stasiun tv Indosiar. Nah di sinetron Preman Kampus, walau merangkap jabatan jadi pemain, fighter dan kru tidak terasa capek karena sinetronnya tayang weekly alias seminggu sekali, dulu tiap hari selasa jam 9 malam. Nah berhubung tayang seminggu sekali jadi proses shootingnya santai, 1 episode bisa dikerjakan 6 hingga 7 hari.

Suka Duka Kru dan Pemain Sinetron Kejar Tayang Untuk Televisi

Suasana shooting sinetron kejar tayang

Suasana shooting sinetron kejar tayang

Jika sinetron Preman Kampus adalah contoh sinetron yang tayang secara mingguan, berbeda dengan sinetron kejar tayang. Saya pernah terlibat dalam sinetron yang statusnya kejar tayang antara lain Si Doel Anak Betawi, Si Buta Dari Lembah Hantu dan yang terbaru yaitu sinetron Pashmina Aisha. Pengalaman shooting sinetron kejar tayang yang terbaru ada pada artikel Pengalaman Shooting Bareng Aura Kasih di Serial Pashmina Aisha. Untuk urusan kejar tayang, bagi yang pernah merasakan menjadi kru atau pemain pasti mempunyai banyak cerita dan pengalaman masing-masing. Setiap ikut produksi sinetron, saya jarang bertanya kapan dan dimana akan ditayangkan. Seperti saat shooting Pashmina Aisha kemaren, hari kamis saya baru shooting eh hari sabtu ada beberapa teman yang bilang kalau saya nongol di sinetron Pashmina Aisha wkwkwkw. Jadi hitungannya, hari kamis shooting dan hari jum’at sudah naik tayang,,, luar biasa banget bukan ?? Bahkan pernah dalam salah satu judul, jam 10 pagi shooting eh jam 7 malam itu juga sudah tayang hahaha, benar-benar amazing bingit yak. Jadi yang namanya sinetron kejar tayang itu hampir dipastikan mutlak 1 hari 1 episode.

Suka Duka Kru dan Pemain Sinetron Kejar Tayang Untuk Televisi

Suasana shooting sinetron kejar tayang

Suasana shooting sinetron kejar tayang

Tema yang diambil dalam sinetron kejar tayang sudah pasti drama karena tidak mungkin sinetron dengan genre action bisa melakukan shooting secara cepat. Proses shootingnya juga lebih kompleks karena melibatkan banyak kru yang terbagi dalam beberapa tim. Itulah kenapa sebuah sinetron bisa tayang setiap hari yang proses shooting dan waktu tayangnya hanya dalam hitungan jam. Jadi istilahnya 1 naskah akan dibreakdown oleh astrada dan juga bagian schedulling untuk menentukan siapa siapa aja pemainnya termasuk jam-jam kedatangannya ( callingan ). Jika keperluannya untuk shooting malam hari maka pemain akan dicalling sore sekitar jam 4 harus sudah berada di lokasi, begitulah proses sinetron kejar tayang, jadi intinya dikejar-kejar karena sudah mau tayang wkwkwk. Nah jika untuk pemeran utama, bisa jadi dari pagi sampai dini hari lho berada di lokasi, yah sebanding deh dengan honor yang diterima hehe, beda kan dengan pemain harian yang hanya tampil dalam beberapa episode atau bahkan hanya 1 episode. Maka dari itu jika ada teman yang bermain dalam sebuah sinetron, jangan langsung divonis wah… artisss nih, banyak duit donk… wkwkwkw. Wah udah ah kok malah curhat hahahaha. Untuk urusan dapur nanti saya ceritakan dari yang manis sampai pahit-pahit sepahitnya. Demikian artikel singkat saya tentang Suka Duka Kru dan Pemain Sinetron Kejar Tayang.

Ikuti Update Yuk...

No spam !

Seberapa Penting Peran Figuran Dalam Film dan Sinetron
Parkir Inap Sepeda Motor di Bandara Soekarno Hatta
Please sharing if you like :
Comments(2)
  1. Aditya February 25, 2016
    • Udeh Nans February 26, 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *