Tips Merancang Perjalanan untuk Pendaki Backpacker

Tips Merancang Perjalanan untuk Pendaki Backpacker – Jika anda seorang backpacker yang hobi mendaki gunung, sebaiknya benar-benar mengerti panduan keselamatan jalan-jalan dan pendakian. Berikut adalah tips sederhana untuk merancang jalur perjalanan:

Pertama, Anda dapat mencari jaringan jalan. Jaringan jalan adalah dengan melakukan pemetaan jalur mana yang akan ditempuh. Sekarang banyak layanan peta online yang dapat digunakan. Anda dapat menentukan tempat mana yang akan didatangi.

Biasanya suatu gunung memiliki beberapa jalur pendakian. Kenali jalur pendakian yang sesuai kemampuan Anda. Untuk gunung di Indonesia kadang informasi yang tersedia sangat minim. Cari tahu melalui komunitas pendakian atau hubungi pemerintah daerah setempat.

Kedua, adalah mempersiapkan anggaran. Anggaran sangat penting karena dapat menentukan berapa lama perjalanan.

Ketiga, adalah mencari tahu tentang rute yang dilewati. Hal ini juga penting karena kita dapat mengestimasi waktu yang dibutuhkan.

Keempat, adalah melihat masyarakat sekitar. Kita dapat menggali tempat-tempat yang menarik dengan melihat masyarakatnya. Dekat dengan masyarakat setempat biasanya banyak memberikan keuntungan untuk kita. Seperti penginapan gratis, pemandu, serta jaringan masyarakat yang bisa digunakan.

Sumber : Kompas Travel

Ikuti Update Yuk...

No spam !

5 Alasan Datang ke Travel Fair
Official Trailer Film Filosofi Kopi
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *