Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H / Lebaran 2020

Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H / Lebaran 2020 – Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat hingga akhirnya sesaat lagi kita mencapai penghujung bulan suci Ramadhan 1441 H.  Menjalankan ibadah puasa dalam keadaan pandemi karena virus corona memberikan pengalaman tersendiri bagi kita yang tentunya tidak semua manusia bisa merasakan momen seperti saat sekarang ini.  Tidak bisa ngebuburit sambil menunggu buka puasa seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak bisa mengadakan buka bersama dengan kerabat, saudara dan teman sejawat lainnya dan yang paling sedih adalah tidak boleh mudik ke kampung halaman.  Tentunya ini berat sekali karena bagi seorang perantau, pulang ke kampung halaman saat momen Idul Fitri adalah hal yang sangat dinantikan jauh hari sebelumnya.  Tapi bagaimanapun kita harus tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah rutin tahunan bagi umat Islam ini.  Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan selamat Idul Fitri 1441 H yang kami kumpulkan dari beberapa sumber.  Ucapan ini bisa anda kirimkan kepada sanak family yang jauh dan tidak bisa bertatap muka secara langsung untuk saat ini.

Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H

Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa contoh ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H terbaru, lengkap dengan kata-kata bijak, yang bisa dikirimkan melalui pesan SMS atau WhatsApp kepada sanak kerabat maupun teman:

  1. Idul Fitri telah datang lagi di tahun ini. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.
  2. Terkadang mata salah dalam melihat, hati salah saat menggugat, mulut salah berucap hingga menyayat. Di bulan dan hari yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin memohon maaf sebesar-besarnya. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin.
  3. Ketika tangan tak bisa saling menjabat, mata tak pula bisa saling menatap, maka melalui pesan singkat ini saya mengucap: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah! Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
  4. Bulan Syawal yang indah dan suci segera tiba. Tidak ada kata yang bisa diucapkan untuk menyambutnya, kecuali permohonan maaf dan sebuah doa, agar kita semua senantiasa dijaga kesehatannya. Stay safe and healthy. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.
  5. Lapar, haus, dan nafsu telah ditahan selama sebulan. Kini telah datang hari kemenangan. Barang siapa yang mampu menahan diri, maka dialah yang akan kembali suci. Dan dengan datangnya hari ini, saya dan keluarga ingin memohon maaf lahir dan bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H!
  6. Hari Kemenangan telah tiba bagi siapa pun yang ikut berperang. Ada banyak ujian yang telah kita hadapi tahun ini, dari mulai isu perang dunia sampai ke wabah virus corona. Alhamdulillah kita masih diberi usia untuk sampai ke tahap ini. Untuk itulah, sebelum semuanya terlambat, saya ingin memohon maaf sedalam-dalamnya atas segala khilaf dan salah yang pernah saya perbuat. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
  7. Ada banyak yang telah kita lalui setahun belakangan. Ada banyak canda yang berubah menjadi marah. Ada banyak kata-kata yang berubah menjadi senjata. Ada banyak sakit hati di antara banyaknya janji. Untuk itulah, di momen yang suci ini, izinkan saya dan keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga dengan memohon maaf dan memaafkan, kita menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H!
  8. Ramadhan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci, jika marah dan sakit hati belum bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.
  9. Jiwa-jiwa kembali suci seperti bayi yang baru lahir. Takbir menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  10. Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas segala khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Inggris:

  1. May Allah guide us to see the right way to be better. Happy Eid Mubarak! (Semoga Allah mengarahkan kita pada jalan yang benar untuk menjadi lebih baik)
  2. Happy Eid Mubarak! Hope we see Ramadan again next year. (Selamat Hari Raya! Semoga kita menjumpai Ramadan lagi tahun depan)
  3. May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak! (Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya)
  4. May Allah flood your life with happiness, your heart with love, your mind with wisdom. Wishing you a very Happy Eid al-Fitr! (Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!)
  5. A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you. Happy Eid Mubarak! (Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat semua berkah. Semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya!)
  6. The most noble man is one who forgives the mistakes of others.
    On this glorious day, I apologize for any wrong.
    Eid Mubarak.
    (Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain.
    Pada hari yang mulia ini, saya memohon maaf atas segala salah.
    Selamat Hari Raya)
  7. As Ramadan passed
    Comes the day of victory
    I apologize for my mistakes
    Wishing you a blessed Eid al-Fitr!
    (Dengan berlalunya bulan Ramadan
    Datanglah hari kemenangan
    Saya memohon maaf atas kesalahanku
    Selamat Idul Fitri yang diberkahi!)
  8. Enjoy these amazing days and remember those who need our help. Happy Eid and Happy Holidays to everyone!
    (Nikmati hari-hari hebat ini dan ingatlah mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selamat lebaran dan selamat berlibur untuk semuanya!)
  9. Wishing you all a very happy and peaceful Eid al-Fitr. May Allah accept our good deeds, forgive our transgressions, and ease the suffering of all people around the globe. Eid Mubarak (Semoga hari rayamu berbahagia dan penuh kedamaian. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita, dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran)
  10. May the blessings of Allah fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak (Semoga rahmat dari Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran)

Demikian beberapa contoh ucapan selamat Idul Fitri 1441 H terbaru dari berbagai sumber yang bisa dijadikan inspirasi atau langsung digunakan.

Langganan Artikel Yuk
Cukup masukkan email anda
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
We respect your privacy
Kisah Lazada yang Punya Banyak Cabang di Asia Tenggara
Please sharing if you like :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *